Cedera, David Atkinson Pemain AS Akhiri Musim Bersama DNA Bima Perkasa

Skuad DNA Bima Perkasa di IBL 2022
Sumber :
  • DNA Bima Perkasa

VIVA – Pemain asal Amerika Serikat David Atkinson harus mengakhiri kontraknya dengan tim IBL DNA Bima Perkasa. Cedera di tangan yang didapat saat melawan Satria Muda pada Minggu 13 Maret 2022 lalu membuat Atkinson tak bisa bermain hingga IBL musim 2022 rampung digelar.

6 Pemain Bima Perkasa Jogja Masuk Nominasi IBL All Star 2024

Atkinson harus menjalani operasi di bagian tangannya untuk mengatasi cedera tersebut. Atkinson pun memilih pulang ke Amerika Serikat untuk menjalani operasi tersebut.

Pelatih DNA Bima Perkasa Kartika Siti Aminah membenarkan cedera yang dialami Atkinson. Kartika menuturkan bahwa Atkinson sebelumnya memang sudah cedera namun makin parah saat melawan SM dalam laga lanjutan IBL musim 2022.

Bima Perkasa Jogja Rekrut Jono Pemain Timnas Uganda

"Atkinson cedera retak tangan. Dia sebelumnya sudah cedera tapi dia tetap ingin main membantu tim saat lawan SM," kata Kartika, Selasa 15 Maret 2022.

Kartika sendiri berharap agar operasi yang akan dilakoni top score DNA Bima Perkasa ini bisa berjalan dengan baik dan Atkinson bisa kembali pulih.

Dewa United Banten Cetak Sejarah IBL Usai Libas Pacific Caesar

Sementara itu Atkinson mengatakan kekecewaannya tak bisa membela DNA Bima Perkasa hingga musim 2022 berakhir. Atkinson mengaku akan tetap memberikan dukungan pada tim asal Yogyakarta ini meski dirinya ada di Amerika Serikat.

"Saya ucapkan terimakasih pada Kanca Bima (suporter DNA Bima Perkasa) yang selalu memberikan dukungan pada kami. Saya akan tetap jadi bagian dari Yogyakarta dan memberikan support penuh untuk tim," ucap Atkinson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya