Dipanggil Timnas Lagi, Jamarr Johnson Tak Sabar Tampil di SEA Games

Pebasket Dewa United, Jamarr Andre Johnson
Sumber :
  • Media Dewa United

VIVA – Kabar baik datang dari salah satu penggawa Dewa United Surabaya, Jamarr Andre Johnson. Dia kembali dipanggil Timnas Basket Indonesia yang akan diproyeksikan tampil di SEA Games Vietnam 2021.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Pemanggilan tersebut sebagai buah manis dari performa apik yang ditunjukkannya sepanjang kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2022 bersama Dewa United. Dia menjadi salah satu pemain paling menonjol secara permainan dan perolehan poin. 

Torehan positif tersebut membuat Jamarr dilirik oleh pelatih Milos Pejic menjadi salah satu dari 10 pemain yang dipanggil PP Perbasi untuk memperkuat Timnas di SEA Games Vietnam 2021.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

"Saya sangat excited setelah pulih dari cedera achilles. Tujuan utama saya memang kembali ke IBL dan Timnas," ujar pemain naturalisasi berdarah Amerika Serikat.

"Mendapat kesempatan untuk bisa bermain di SEA Games tentunya adalah sebuah kehormatan. Memakai jersey Timnas Indonesia adalah sebuah kebanggan untuk saya," lanjutnya.

Pemain Pelita Jaya Yesaya Saudale Ungkap Sepatu Andalannya di Luar Lapangan

Hebatnya lagi, pemain yang berposisi sebagai Power Forward itu tak hanya diproyeksi tampil di Timnas 5x5 saja. Tapi, juga di Timnas 3x3.

Pebasket Dewa United, Jamarr Andre Johnson

Photo :
  • Media Dewa United

Jamarr pun mengungkapkan siap memberikan seluruh kemampuannya untuk tim Merah-Putih.

Untuk itu, pebasket 33 tahun pun telah melakukan persiapan secara mandiri untuk bisa tampil di SEA Games Vietnam. Persiapan yang dilakukan diakuinya berbeda sesuai dengan kebutuhan bermain di Timnas 3x3 dan Timnas 5x5.
 
"Untuk Timnas 3x3 persiapan yang saya lakukan adalah untuk conditioning agar bisa berada dalam shape terbaik saya. Karena akan menjadi game yang sangat cepat, akan banyak pengorbanan dan membutuhkan stamina yang luar biasa," terang Jamarr.

"Sedangkan untuk Timnas 5x5, saya akan fokus ke defense dan shooting. Jadi saya akan memperbaiki perimeter saya. Saya sudah tidak sabar untuk bermain dengan Timnas," tutur dia.

Pemanggilan Jamarr kali ini sekaligus menandai comeback dirinya ke Timnas Basket Indonesia. Pebasket 33 tahun itu terakhir kali memperkuat Timnas di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang lalu.

Kariernya bersama klub dan Timnas sempat mendek akibat dibekap cedera panjang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya