Hasil MPL ID S9: RRQ Bungkam Geek Fam, EVOS Kalahkan Rebellion Zion

Pertandingan MPL ID S9 Week 6 antara RRQ vs Geek Fam
Sumber :
  • Youtube

VIVA – MPL ID Season 9 pekan keenam hari kedua, pada Sabtu 26 Maret 2022, menyajikan tiga pertandingan. Duel perdana pada hari ini mempertemukan RRQ melawan Geek Fam.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Di game 1, Combo Baxia dengan Grock merupakan combo yang menyeramkan baru-baru ini dan hero tersebut digunakan oleh RRQ. Geek menggunakan Karrie, dengan pemikiran untuk mengcounter kedua hero tersebut. 

Pada menit-menit awal, RRQ tampak bermain dengan sangat hati-hati karena hero early yang tidak memungkinkan RRQ untuk asal tabrak. Geek Fam dengan hero-heronya bisa mengcounter hero-hero RRQ pada early game. 

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Perang besar pertama terjadi diawal munculnya turtle, dimana R7 telah mengunci seorang Hanz sebagai Jungler hingga Hanz dapat dimatikan oleh R7 dan kawan-kawan sehingga turtle pertama didapatkan oleh RRQ.

Dapatnya turtle pertama membuat sebuah kerugian yang besar untuk Geek Fam. Mid game hingga Late game didominasi oleh RRQ, dan game pertama dimenangkan oleh RRQ Hoshi. Sedangkan, Alberttt menjadi MVP pada game pertama.

Tips Mendapatkan Harga Diamond yang Affordable, Nggak Perlu Habiskan Jutaan Rupiah!

Pada game 2, Baxia digunakan kembali oleh Alberttt dan Karrie digunakan kembali oleh Hanz. Geek Fam menggunakan Grock sebagai roamer dan Uranus sebagai Exp Lane.

Untuk menyerang Uranus, RRQ menggunakan Lunox yang digunakan Skylar serta Dyrroth yang digunakan oleh R7. Dari early hingga mid game RRQ sangat mendominasi permainan. 

Lord pertama pun didapatkan oleh RRQ Hoshi pada menitt 9. Wipe out yang dialami Geek Fam membuat RRQ dapat mengambil Lord tanpa gangguan sedikit pun. 

Lord kedua muncul dan dengan mudahnya didapatkan oleh RRQ. Menyisakan Hanz seorang diri, dengan kemampuan mekanik serta positioning yang baik, Hanz mampu memukul mundur RRQ Hoshi terlebih dahulu.

Walaupun dipukul mundur atas kematian kedua player dari RRQ, hanya perlu mereset serta bersiap untuk set up war. War pun terjadi, RRQ meratakan Geek Fam, menyisakan Vince dengan Yve-nya seorang diri. Kemenangan pun didapatkan RRQ tanpa balas.

Sementara itu, pada pertandingan kedua mempertemukan Aura Fire melawan Bigetron Alpha. Pada game pertama, keduanya tampak bermain sangat hati-hati. 

Kesalahan pun muncul dari seorang High yang maju tanpa adanya backup yang cepat demi mendapatkan turtle serta membantu Fluffy. Dengan matinya Fluffy dan pukulan telak yang didapatkan oleh High, maka Turtle pertama didapatkan oleh MAXXX dari BTR.

Tidak ingin melepas Turtle lagi, Aura berjuang dengan berperang demi mendapatkan turtle. Aura mendapatkan Turtle ditambah mendapatkan 2 poin kill. Merupakan kerugian yang sangat besar bagi BTR.

Kedua tim berjuang terus-menerus untuk mendapatkan Turtle sehingga selalu ada peperangan tiap adanya Turtle. Turtle ketiga dimenangkan oleh Aura dengan Retribution seorang High yang tepat waktu.

Kedua tim terlihat sangat sengit, dimana kedua tim saling adu serangan demi mendapatkan objektif mereka. Lord pertama muncul dan berhasil didapatkan oleh Aura, serta Aura mendapatkan 2 poin kill tambahan. 

Combo Karina dengan Angela sungguh tak bisa dibendung lagi, serta mekanik Kadita seorang God1va dan posisi seorang kabuki yang sangat baik membawa kemenangan pada game pertama setelah Lord ketiga didapatkan oleh BTR. 

Meskipun BTR mendapatkan Lord ketiga, namun tidak menjadi kendala yang besar untuk Aura. Aura memenangkan game yang pertama.

Pada game kedua Aura Fire terlalu kuat. Hero pegangan seorang High digunakan dengan baik oleh pawangnya, yaitu Baxia. God1va mendapatkan kadita nya kembali sehingga permainan tampak cukup sulit untuk BTR. 

Sedari awal permainan berlangsung, Aura telah unggul atas kill-kill yang didapatkan mereka terhadap pemain dari BTR. Dengan perbedaan net worth yang cukup jauh, Aura mendapatkan Lord mereka tanpa adanya gangguan.

High yang sudah sangat tebal serta damage dari Facehugger dan Kabuki dengan Parsha dan Brody-nya yang begitu sakit dapat menghilangkan satu persatu pemain dari BTR.

Tidak melupakan seorang Fluffy dengan Balmond-nya yang diam-diam maju dan menggebrak musuh yang ada didepannya hingga membawa Aura memenangkan game yang kedua di menit yang ke 13. 

Kabuki tampak fokus memukul base turret dan Aura menang tanpa balas melawan BTR.

Sedangkan, pada partai ketiga MPL ID pekan keenam hari ini mempertemukan EVOS dengan Rebellion Zion. Setelah sebelumnya Evos Legend dikalahkan oleh Rebellion Zion dengan skor 2-0, kini EVOS membalaskan dendamnya dan mendapatkan kemenangannya dengan skor 2-1. 

Terjadi perbedaan roster dari EVOS yakni Wyvorz menggantikan posisi Antimage pada game pertama. Pada awal permainan terlihat dari Rebellion bermain cukup agresif karena ada Vall yang menggunakan Masha. 

Dengan durability yang dimiliki oleh Masha, membuat Vall berani mengganggu Fanny seorang Ferxiic di Jungle pertamanya. Back up yang baik dari kawan-kawan Evos mengurungkan niat Vall untuk mengganggu Ferxiic.

Menit demi menit berlalu kedua tim mulai bermain agresif. Kill demi kill didapatkan kedua tim. Pertukaran kill selalu terjadi di kedua belah pihak, game pun sangat panas.

Pada akhirnya lord demi lord pun muncul hingga di lord ketiga berkat adanya seorang Chou dari Birul yang bisa mendapatkan seorang Wannn membuat RBL berani mencolek Lord. 

Ketika Lord sudah mulai dicicil oleh RBL, Ferxiic masuk untuk mengganggu RBL, namun tendangan dari Birul sangat on point dan mendapatkan seorang Ferxiic.

Setelah Lord ketiga berhasil ditumbangkan oleh EVOS, pertarungan besar pun terjadi. EVOS berhasil mendapatkan seorang Dyrenn, tapi Back up dari tim RBL begitu cepat sehingga mendapatkan tiga pemain dari EVOS, dan hanya menyisakan Rekt serta Wyvorz.

Birul, Vall, dan Fearless mencoba push, namun ternyata berhasil mendapatkan Wyvorz dan menyisakan Rekt. Sayangnya, dengan adanya Rekt tidak cukup untuk menbendung turret dari EVOS. Game pertama pun dimenangkan oleh Rebellion Zion.

Pada awal game kedua, Rekt mampu mengganggu Paquito milik Fearless sehingga Fearless kesulitan dalam farming di jungle-nya. Invasi ke jungle RBL dilakukan dengan sangat baik dari EVOS.

EVOS bermain agresif dari awal game. Dominasi permainan terus menerus di pegang oleh EVOS hingga akhir game. Fanny seorang Ferxiic meluncur begitu cepat hingga bisa membunuh dan lari dari kejaran lawan.

Pada menit 10, Net worth EVOS lebih besar 10k dibandingkan RBL. Game pun dapat diakhiri oleh EVOS di menit yang ke 15 sehingga skor menjadi sama kuat 1-1.

Pada game 3, EVOS mengganas menggunakan combo Karina dan Angela-nya. Evos bermain begitu agresif dari awal permainan. 

Kill demi kill didapatkan oleh EVOS hingga net worth pada menit-menit awal berbeda 4k networth. Akhirnya, Lord kedua pun muncul. 

RBL berhasil menumbangkan Wannn dan Clover, namun kematiannya tidak menghalangi pergerakan EVOS. Antimage dengan Esmeralda mampu membunuh seorang Birul dan Ferxiic dengan insting tajamnya masuk ke lini belakang RBL dan mampu menumbangkan seorang SwayLow. 

Akhirnya EVOS pun mendapatkan Lord-nya, dan kemenangan akhirnya didapatkan oleh EVOS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya