Deretan Selebritis Siap Dukung FIBA Asia Cup 2022

Dukungan selebritis Tanah Air terhadap penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022.
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA – Deretan selebritis Tanah Air menyatakan siap mendukung penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022, jelang hitung mundur 100 hari turnamen basket terbesar di Asia itu. 

Nagita Slavina Dikritik karena Beri Makanan dan Minuman Bekas ke Pengasuh, Begini Reaksi Rafathar

Dukungan tersebut terlontar dalam acara 'Ngobrol Bareng Anak Basket' di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, pada Jumat 1 April 2022. Sejumlah selebritis yang hadir, yakni Raffi Ahmad, Udjo dan Yossi Project Pop, Asri Welas, Augie Fantinus, Erika Carlina, Andovi da Lopez, Rayi Putra, dan Rachel Vennya.

Undian FIBA Asia Cup 2022

Photo :
  • Kemenpora
Tanggapan Kiky Saputri Dihujat Netizen Gegara Singgung Ayu Ting Ting di Depan Nagita Slavina

Raffi menyampaikan dukungan besar kepada panitia lokal untuk menggelar acara dengan sukses. Dia juga sangat antusias, terlebih saat ini telah memiliki klub basket RANS PIK Basketball yang berlaga di kompetisi IBL 2022.

Raffi bercerita, sewaktu kecil dia sebenarnya sudah mendaftar ke Persib junior untuk posisi kiper. Namun ibunya mengarahkannya menjadi model.

Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS

"Alhamdulillah setelah model, saya juga bisa punya klub sepakbola dan basket. Klub basket saya juga masuk playoff IBL. Semoga FIBA Asia Cup nanti bisa berjalan dengan baik dan membuat basket semarak," kata Raffi.

Udjo yang punya podcast basket bersama Augie pun mengaku senang akan digelarnya FIBA Asia Cup 2022 di Indonesia. "Tentu kita akan support kejuaraan ini," ujar Udjo.

Sementara Asri Welas berharap banyak terhadap digelarnya FIBA Asia Cup 2022. Dia ingin kesuksesan tak hanya saat penyelenggaraan saja, melainkan setelahnya dan berharap ada efek lanjutannya yang baik untuk Indonesia. 

"Mudah-mudahan FIBA Asia Cup 2022 akan membawa Indonesia mendunia," ucap Asri.

Sedangkan Yossi berharap, FIBA Asia Cup 2022 bisa digunakan dengan baik sebagai momentum memasyarakatkan basket. Apalagi setelah kompetisi IBL kembali digelar usai sempat vakum selama pandemi COVID-19.

"Kita harus menggunakan momentum-momentum ini untuk kembali meyakinkan masyarakat bahwa bola basket bila lebih memasyarakat bersama olahraga-olahraga lain yang sudah lebih populer di Indonesia dengan dukungan public figure ini," kata Yossi.

"Kemudian pekerjaan rumah kedua adalah melahirkan pendukung loyal timnas basket kita," kata sosok yang masih enerjik bermain basket ini," sambungnya

Sementara itu, Rayi Putra yang juga personel grup vokal RAN berharap bola basket akan semakin bergaung ke depannya, terutama dari sisi entertainment. "Kalau kita lihat kompetisi NBA, entertainment musik dan bola basket enggak bisa jauh-jauh. Semoga bola basket kita bisa sampai ke sana nantinya dengan adanya FIBA Asia Cup nanti," ungkapnya.

Dukungan serupa juga disampaikan Rachel dan Andovi. Rachel mengaku saat sekolah dulu mengambil basket sebagai kegiatan ekstrakurikuler. 

"Tapi saya lebih banyak nonton cowok-cowok yang basket sehingga nggak jadi pemain basket. Tapi pasti saya senang dan mendukung banget FIBA Asia Cup ini," tutur Rachel. 

"Saya juga pasti dukung timnas basket kita, enggak cuma dukung LA Lakers ke playoff," imbuh Andovi.

Adapun aktris sekaligus influencer, Erika Carlina juga tak sabar menantikan FIBA Asia Cup 2022. Apalagi dia juga rutin bermain basket dan menyenanginya sejak kecil. 

"Terakhir kita jadi tuan rumah tahun 1993, saya baru lahir. Sekarang baru ada lagi, makanya saya excited banget," ucap Erika.

Mantan pemain basket Christian Ronaldo Sitepu yang juga hadir mengingat momennya tampil di FIBA Asia Cup 2014 di Wuhan, China. Saat itu, kata dia, rekan-rekannya di timnas basket Indonesia sangat terkesan dengan suasana kompetisinya dan berharap ajang serupa bisa digelar di Indonesia. 

"Makanya saat kita jadi tuan rumah FIBA Asia Cup, teman-teman pebasket mengapresiasi sekali. Saya mewakili teman-teman pebasket menyampaikan antusiasme dan dukungan pada kejuaraan ini agar basket terus memasyarakat," kata Ronaldo.

"Semoga nanti juga setelah FIBA Asia Cup antusiasme yang tinggi membuat banyak muncul pebasket-pebasket untuk timnas Indonesia," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya