Keren! Virtual Walk, Run & Ride 2022 Kumpulkan Rp750 Juta untuk Guru

Virtual Walk, Run and Ride 2022 Alpenindo Sukses kumpulkan Rp750 Juta
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Kegiatan olahraga virtual bertajuk Alpenindo Virtual Walk, Run & Ride 2022 sukses menggalang donasi untuk para guru.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Ajang ini diusung oleh Alpenindo atau Alumni Penabur Indonesia yang menggandeng Cause ID untuk menyelenggarakan olahraga virtual dalam rangka perayaan hari lahir ke-4 Alpenindo.

Alpenindo Virtual Walk, Run & Ride 2022 diluncurkan pada tanggal 16 Februari 2022. Pendaftaran dibuka dengan dua pilihan kategori yang dapat diikuti, yakni 42K Multiple Walk & Run dan 100K Multiple Ride.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Acara ini mendapatkan antusiasme adari masyarakat. Tercatat, semenjak pendaftaran pertama kali dibuka, acara ini telah berhasil mengumpulkan 6.469 peserta dari 364 kota dan kabupaten, serta 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Para peserta rela menempuh jarak sejauh mungkin untuk mengumpulkan donasi sebagai bentuk apresiasi kepada para guru

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Santoso Gondowidjojo selaku Ketua Panitia Alpenindo Virtual Walk, Run & Ride 2022 mengatakan, acara ini bagian dari bentuk apresiasi kepada para pahlawan tanpa tanda jasa.

"Alpenindo bekerja sama dengan Cause ID, sebuah platform penyelenggara acara virtual run & ride asli Indonesia, dalam menyelenggarakan Virtual Walk, Run & Ride 2022 dengan tema My Teacher, My Hero," kata Santoso.

"Acara ini tidak hanya dijadikan sebagai momen perayaan hari lahir ke-4 Alpenindo, namun juga sebagai acara penggalangan donasi bagi pensiunan guru dari BPK PENABUR di Indonesia yang membutuhkan bantuan," sambung Willy Suwandi Dharma, Ketua Umum Alpenindo.

Enrico Hugo, CEO dan Co-founder Cause ID menjelaskan, setiap kilometer yang ditempuh oleh peserta acara dikonversikan menjadi donasi senilai Rp 3.000/km untuk kategori Walk & Run, dan Rp 1.000/km untuk kategori Ride.

Dengan total jarak lebih dari 298.000 km berjalan dan berlari, serta 750.000 km bersepeda dari seluruh peserta, target dana donasi senilai Rp 750.000.000 yang akan disalurkan secara langsung kepada pensiunan guru BPK PENABUR berhasil digalang.

"Dengan format penyelenggaraan virtual, peserta yang terdiri dari alumni, guru, siswa, dan staf BPK Penabur serta masyarakat umum dari seluruh Indonesia dapat berpartisipasi dalam mengkontribusikan setiap langkah dan kayuhan yang ditempuh dalam acara ini sebagai donasi," kata Enrico Hugo, CEO dan Co-founder Cause ID.

Penggalangan dana melalui ajang olahraga virtual ini berhasil diselenggarakan berkat dukungan sponsor dari Bank Central Asia, Mandiri Tunas Finance, PT Delisari Nusantara, Adrena, PT Toa Galva Prima Karya, Sekolah Catur Utut Adianto, Dharma Polimetal, Jawisd Enterprise LLC, dan BCA Finance dalam bentuk dana maupun berbagai hadiah menarik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya