IBL Kembali Gelar Kompetisi Basket Virtual, Ingin Rangkul Anak Muda

Logo IVBL
Sumber :
  • Instagram/@iblindonesia

VIVA – Tak hanya menggelar kompetisi secara nyata, Indonesian Basketball League (IBL) juga kembali menyelenggarakan kompetisi basket secara virtual bertajuk Indonesia Virtual Basketball League (IVBL).

6 Pemain Bima Perkasa Jogja Masuk Nominasi IBL All Star 2024

Kompetisi ini diadakan untuk ketiga kalinya dan berlangsung selama bulan Ramadhan 2022. Dimulai pada 14-23 April 2022.

Terdapat 16 tim yang akan bersaing memperebutkan gelar juara IVBL. Sementara, babak Grand Final akan digelar di Highground PIK.

Dewa United Banten Cetak Sejarah IBL Usai Libas Pacific Caesar

Uniknya, tahun ini akan ada ada beberapa selebriti yang akan ikut serta. Mulai dari Young Lex, Pandu Winoto, Fadi Iskandar, Gerald Yohanes, dan penggawa tim Evos Thunder, Daniel Wenas.

Selain itu, dua dari 16 tim peserta IVBL merupakan tim peserta IBL, yakni Dewa United dan West Bandits Solo.

IBL 2024: Dewa United Banten Mengganas, Pacific Caesar Jadi Korban Ketujuh

"Kami meluncurkan IVBL dengan dukungan dari Indosat. Setiap tahun kami melakukan perbaikan sehingga bakal semakin menarik. IVBL ini tak kalah seru dengan IBL," ujar Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, dalam konferensi pers virtual, Rabu 13 April 2022.

"Esports saat ini sangat digemari. Salah satu permainan di Esports ada bola basket. Kami ingin IBL merangkul banyak anak muda untuk menyukai basket. Itulah mengapa ada IVBL," jelasnya.

Nantinya, IVBL akan memainkan game NBA 2K. Namun, terdapat perbedaan pada edisi sebelumnya.

Dulu, peserta bertanding menggunakan klub NBA yang tersedia di game tersebut. Tapi, kini peserta bisa memainkan diri sendiri lewat Pro Am Mode.

Pro Am mode dirancang NBA 2K untuk para pemain online yang ingin bertanding satu sama lain menggunakan pemain ciptaannya pada MyPlayer.

Jadi nantinya setiap pemain hanya akan menggerakan satu pemain yang mewakili dirinya di game NBA 2K. Praktis satu tim yang bertanding akan dimainkan oleh lima pemain.

Seluruh pertandingan akan disiarkan melalui saluran YouTube IBL dan Twitch.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya