Judo Indonesia Targetkan 4 Medali Emas di SEA Games 2021

Ketum PB PJSI Maruli Simanjuntak bersama dengan Ketum NOC Indonesia
Sumber :
  • NOC Indonesia

VIVA – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI), Maruli Simanjuntak, menargetkan empat medali emas di SEA Games 2021 Vietnam, Mei mendatang. Dia optimistis skuad judo Indonesia bisa mewujudkan target tersebut.

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

Pada SEA Games Vietnam mendatang, judo mengirimkan 16 judoka yang terdiri dari 10 atlet putra dan 6 atlet putri. Jumlah ini sama dengan kontingen yang dikirimkan pada SEA Games edisi sebelumnya.

Maka dari itu, Maruli sangat yakin para pejudo nasional bakal berbicara banyak di pentas olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut. Bahkan, dia yakin perolehan medali emas bisa melebihi target yang telah ditentukan.

Top Trending: Jemaah Umrah Alami Keajaiban di Masjid Nabawi, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

"Untuk SEA Games sudah kami siapkan program. Kami akan mengirimkan 16 atlet dan persiapannya terus berlangsung," kata Maruli kepada wartawan saat ditemui di Padepokan Judo Indonesia, Ciloto.

Ketum PB PJSI Maruli Simanjuntak bersama dengan Ketum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari mengunjungi pelatnas judo

Photo :
  • NOC Indonesia
Sosok Kapolda Perempuan Pertama, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

"Soal target, untuk sementara dari Kemenpora ditetapkan 4 medali emas. Tapi, kami berharap bisa lebih. Kalau kami perhatikan malah berpotensi lebih (banyak)," lanjutnya.

Pada SEA Games 2019 di Manila, Filipina, tim judo Indonesia berada di posisi kedua klasemen akhir dengan perolehan 4 emas, 2 perak, dan 4 perunggu.

Mereka kalah dari Thailand yang menjadi juara umum dengan torehan 7 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya