KONI DKI Jakarta 2022-2026 Dilantik, Diharap Wujudkan Amanat Ini

Pelantikan KONI Provinsi DKI Jakarta 2022-2026
Sumber :
  • KONI

VIVA – Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, resmi melantik kepengurusan KONI Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2022-2026 pimpinan Hidayat Humaid. Kegiatan ini dilakukan di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Selasa 26 April 2022.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Sejumlah harapan pun disematkan pada kepengurusan KONI DKI Jakarta yang baru ini. Utamanya, Hidayat diharap bisa meningkatkan prestasi olahraga DKI Jakarta lebih baik lagi.

Pasalnya, Jakarta memiliki keunggulan dalam hal sumber daya manusia, sarana dan prasarana, serta dukungan pemerintah provinsi. Maka itu, Marciano berharap Ibu kota bisa melahirkan atlet-atlet andal dari cabang olahraga strategis berpotensi besar meraih medali, seperti seperti atletik, renang dan senam.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Seperti diketahui, pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) XII KONI DKI Jakarta pada 12 Maret lalu, Hidayat Humaid, terpilih dengan 56 dukungan. Jumlah itu lebih dari 50 persen dan menurut tata tertib dapat menjadi Ketua Umum tanpa perlu dilakukan pemungutan suara atau voting.

"Tidak ada alasan untuk KONI DKI Jakarta tidak berprestasi, buat masyarakat Jakarta bangga karena prestasi atlet-atletnya. Seluruh pecinta olahraga bersatu untuk menjadikan provinsi DKI Jakarta ini yang terbaik dalam keikutsertaannya dalam event-event olahraga," kata Marciano.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Dalam mengantar atlet meraih prestasi, diperlukan organisasi dengan tata kelola yang baik. “Tata kelola organisasi Keolahragaan KONI DKI Jakarta juga bisa menjadi contoh bagi KONI-KONI lainnya,” ujar Marciano.

Sementara itu, sebagai bukti pemerintah hadir untuk mendukung peningkatan prestasi olahraga, Gubernur Anies Rasyid Baswedan turut hadir menyaksikan upacara pengukuhan dan pelantikan KONI DKI Jakarta. Dia berpesan agar memanfaatkan ilmu pengetahuan yang terkini dalam rangka meraih prestasi.

“Targetnya mempesona di negeri orang. Tidak ada provinsi yang memiliki sarana dan prasarana selengkap Jakarta. Jadi, tanggung jawabnya, pada aspek manusianya, agar dapat berprestasi,” ucap Anies.

“Kami berharap dari pengurus baru ini nantinya akan bisa memanfaatkan ilmu pengetahuan yang terbaru untuk bisa meningkatkan prestasi atlet kita maju terus-menerus," lanjutnya.

"Peningkatan prestasi melalui latihan-latihan dan melakukan peningkatan secara sistemik walaupun kecil-kecil tapi bertahap, nantinya akan menghasilkan prestasi."

Di sisi lain, Hidayat pun menyatakan siap menjawab tantangan tersebut dalam masa kepengurusannya. Dia bertekad membawa atlet DKI Jakarta berkibar di pentas dunia. Dan event paling dekat adalah SEA Games 2021 Vietnam, 12-23 Mei 2022.

Untuk diketahui, lebih dari 20 persen atlet nasional yang berlaga pada SEA Games mendatang adalah atlet DKI Jakarta. “Misi ini untuk DKI Jakarta bukan hal yang mustahil karena di DKI Jakarta ini sarana dan prasarana olahraga cukup tersedia,” kata Hidayat.

“Insya Allah pada SEA Games nanti, banyak atlet-atlet DKI Jakarta yang mengibarkan Merah Putih,” tambah dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya