Lepas Atlet ke SEA Games Vietnam, Gubernur Jawa Timur Beri Pesan Ini

Pelepasan atlet Jawa Timur ke SEA Games 2021 Vietnam oleh Gubernur Jatim
Sumber :
  • KONI Jatim

VIVA – Sebagai salah satu provinsi penyumbang atlet untuk Indonesia, Jawa Timur tak pernah ketinggalan melepas atlet mereka ketika akan bertanding di ajang multievent internasional, yang mana kali ini adalah SEA Games 2021 Vietnam yang akan bergulir pada 12-23 Mei 2022.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Pembekalan dan pelepasan dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa 26 April 2022.

Pada momen itu, Khofifah sekaligus memberi motivasi agar para atlet selalu bekerja keras dan berjuang untuk mendulang medali emas demi mengibarkan Merah Putih di Vietnam.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Seperti diketahui, Jatim masih menjadi tulang punggung kontingen Indonesia di multievent internasional. Pada SEA Games 2022 ini, Jatim mengirimkan total 71 atlet dan 19 pelatih untuk memperkuat Merah Putih. Atlet dan pelatih asal Jatim akan tampil di 19 cabang olahraga.

“Kalau pelatih dan ofisial menyatu dengan atletnya, Insya Allah semua dalam posisi semangat 45. Semangat pantang menyerah, harus berjuang demi Merah Putih," ujar Khofifah.

Gunung Semeru Kembali Erupsi, Petugas Pengamatan: Durasi 118 Detik

"Atlet Jawa Timur harus mampu mengibarkan Bendera Merah Putih dan kumandangkan Indonesia di sana. Raihlah emas sebanyak mungkin dan buatlah bangga Indonesia di mata dunia lewat prestasi kalian. Saya yakin Jawa Timur mampu," tambah dia.

Khofifah juga mengingatkan jika olahraga adalah salah satu cara untuk menumbuhkan nasionalisme. Setiap atlet akan dilatih dan dibimbing untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Pada kesempatan ini, Gubernur juga memberikan tali asih kepada atlet dan pelatih yang rencananya berangkat ke Vietnam pada 9 Mei mendatang.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum KONI Jatim, Muhammad Nabil, berpesan agar atlet dari daerahnya membuktikan jika mereka memang layak jadi andalan Indonesia.

"Semangat itu harus tertanam di dada. Jangan pernah menyerah,” tutur Nabil.

Pada SEA Games 2019 Filipina, Jatim menyumbangkan 119 atlet dan 29 pelatih. Dari total tersebut, mereka mempersembahkan 26 medali emas, 19 medali perak, dan 19 medali perunggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya