Progres Timnas Basket Indonesia buat KONI Optimistis Tatap SEA Games

KONI tinjau pelatnas basket jelang SEA Games 2021 Vietnam
Sumber :
  • KONI

VIVA – Ketua Umum KONI Pusat terus mengawasi persiapan cabang olahraga menuju SEA Games 2021 Vietnam, Mei mendatang. Kali ini, rombongan yang dipimpin Marciano Norman itu mengunjungi pelatnas basket yang bertempat di GBK Arena.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Kedatangan Marciano dan tim disambut oleh Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih, beserta jajaran. Terlihat, Timnas Basket Indonesia berlatih dengan keras demi meraih peak performance pada saat pertandingan berlangsung.

“Saya mengapresiasi persiapan atlet-atlet Basket Indonesia untuk SEA Games mendatang. Dengan persiapan keras, Timnas Basket pasti mampu menampilkan yang terbaik. Semoga target yang ditentukan dapat tercapai,” kata Marciano Norman.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Timnas Basket yang akan berangkat ke Vietnam berjumlah 32 orang. Sebanyak 12 atlet putra akan berlaga pada 5 on 5, begitu juga putri yang diperkuat dengan jumlah yang sama. Pada nomor 3 x 3, Timnas Basket Indonesia diperkuat oleh 4 atlet, baik nomor putra maupun putri.

Targetnya, Indonesia meraih perak pada nomor 5 on 5 putra dan putri, 3 x 3 putra dan putri. Harapannya, Timnas Basket Indonesia dapat meraih prestasi yang melampaui target tersebut.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Usai meninjau Pelatnas, Ketum KONI Pusat beserta jajarannya menyempatkan diri berkunjung ke kantor PP Perbasi yang berada di lantai 8 GBK Arena.

Sementara itu, sebelumnya dijelaskan oleh asisten pelatih timnas basket 5x5 Putra Wahyu Widayat Jati bahwa kondisi tubuh para pemain di awal latihan sangat bagus karena pemain baru menyelesaikan babak reguler IBL 2022. Dia melihat tidak ada masalah apapun dengan kondisi pemain.

“Sejauh ini semua baik-baik saja dan TC berjalan lancar. Kondisi pemain juga baik-baik karena mereka masih main di Liga (IBL),” ujar Wahyu.

Usai memantau persiapan Timnas Basket Indonesia, Marciano dan jajaran pengurus KONI menghadiri buka puasa bersama dengan jurnalis olahraga di Jakarta.

Pada kesempatan tersebut Marciano menjelaskan banyak hal soal perkembangan olahraga Indonesia terkini termasuk SEA Games 2021 yang tinggal sebentar lagi dimulai.

Marciano juga berencana mengadakan diskusi membedah olahraga nasional dengan awak media. Tujuannya, untuk membuat olahraga Indonesia semakin maju.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya