Mantap! Penampakan Jersey Kontingen Indonesia di SEA Games 2021

Jersey kontingen Indonesia di SEA Games 2021
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Kontingen Indonesia dipastikan siap menyongsong SEA Games 2021 Vietnam pada 12-23 Mei mendatang. Hal itu ditandai dengan dirilisnya jersey yang akan dikenakan dalam ajang dua tahun itu.

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

Peluncuran jersey kontingen Indonesia diselenggarakan di Kantor Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Senayan, Jakarta, pada Kamis 28 April 2022.

Arsiran mosaik Garuda yang tergambar di pola Official jersey Tim Indonesia diharapkan dapat menyadi Inspirasi Pasukan Merah Putih melesat tinggi. 

Top Trending: Jemaah Umrah Alami Keajaiban di Masjid Nabawi, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

Kemudian ada Arsiran panah yang ternnspirasi dari sayap burung Garuda. Diharapkan hal ini dapat mengantarkan kejayaan bagi para atlet.

Seragam perang baru kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam

Photo :
  • NOC Indonesia
Sosok Kapolda Perempuan Pertama, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

"Kami memilih pattern Garuda untuk jersey yang akan dikenakan tim Indonesia di SEA Games Vietnam. Kita ketahui bersama, burung Garuda merupakan identitas negara dan telah menjadi simbol Tim Indonesia," kata Chef de Mission (CdM) Kontingan Indonesia untuk SEA Games Vietnam, Ferry J. Kono

"Maka kami berharap dengan filosofi, para atlet memiliki semangat juang untuk mengepakkan sayap mereka untuk melesat tinggi di SEA Games," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Ferry mengungkapkan jika dilihat dari jauh pola arsiran sayap burung Garuda in juga tampak seperti huruf V yang berarti victory atau kemenangan.

 Sementara, refleksi lainnya mencerminkan panah yang melesat ke atas yang menjadi tanda bahwa Tim Indonesia menginginkan loncatan prestasi tinggi. 

“Perlengkapan jersey serta apparel tim Indonesia ini juga dapat dimiliki suporter, khususnya fans olahraga di Tanah Air,” kata dia menjelaskan," kata Ferry.

Sehingga, mereka bisa menunjukkan kebanggaan dan dukungan dengan menggunakan jersey asli yang kami jual secara resmi,” ucap dia. 

Li-Ning masih menjadi brand apparel tim Indonesia untuk pergelaran SEA Games 2021. Musim ini menjadi tahun ketiga bagi Li-Ning mendukung tim Indonesia di multi-event internasional.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya