Pagi yang Indah untuk Indonesia di SEA Games 2021, 3 Emas dan 4 Perak

Ganda putri pencak silat Indonesia, Ririn Rinasih dan Riska Hermawan
Sumber :
  • NOC Indonesia/Naif Al’As

VIVA – Indonesia berhasil mengumpulkan tiga medali emas dan empat perak SEA Games 2021 pada Rabu 11 Mei 2022. Raihan tersebut didapat dari cabang olahraga dayung dan pencak silat.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Chief de Mission (CdM) Indonesia, Ferry Kono mengatakan, dari cabang olahraga dayung, masing-masing dua emas dan perak disumbangkan. Raihan yang luar biasa.

"Alhamdulillah. Pagi ini cabang olahraga rowing memberikan sumbangan luar biasa. Secara total, rowing menyumbangkan dua emas dan dua perak kepada Merah Putih," kata Ferry Kono, dikutip dari siaran pers Komite Olimpiade Indonesia.

4 Seni Bela Diri Andalan Pasukan Elit Militer Indonesia, Ada Yong Moo Do

"Saya berharap medali emas yang diberikan di cabang olahraga rowing ini bisa menjadi pijakan awal untuk Tim Indonesia berpretasi lagi di hari-hari selanjutnya." imbuhnya.

Medali emas dari dayung disumbangkan oleh Kakan Kusmana/Ardi Isadi yang turun di nomor lightweight men’s double sculls. Disusul oleh Sulpianto/Memo yang turun di men's double sculls.

Kenapa Pasukan TNI Kopassus Disegani Tentara Asing? Ini Penjelasannya

"“Alhamdulilah kemenangan ini sangat surprise buat kami. Sebenarnya nomor pertama putri (quadruple sculls) hampir dapat emas, tapi mungkin rezekinya masih di perak. Kami di situ ingin tampil maksimal saja, dan Alhamdullilah bisa memberikan yang terbaik," ujar Kakan.

Atlet dayung Indonesia di SEA Games 2021, Ardi Isadi dan Kakan Kusmana

Photo :
  • NOC Indonesia/MP Media/Arie Prijono

Tambahan dua medali perak diperoleh dari nomor quadruple sculls yang dimotori atlet kita Dewi Purwanti, Maslin Efrilia, Annisa Meilani Yahya dan Puteri Agni Anugerah serta dari nomor women four yang juga meraih hasil serupa.

Dari cabang olahraga pencak silat, medali emas diberikan oleh skuad ganda putri. Sedangkan dua perak disumbangkan tunggal putri dan beregu putra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya