Sapu Bersih Podium Piala Dunia, Panjat Tebing RI Bidik Olimpiade 2024

Sambutan untuk juara dunia panjat tebing
Sambutan untuk juara dunia panjat tebing
Sumber :
  • VIVA/Sherly.

VIVA – Atlet panjat tebing kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Hal ini setelah mereka menyabet habis podium, baik peringkat 1, 2 dan 3 di Climbing World Cup IFSC 2022 kategori men's speed yang dikuti oleh 25 negara di Seoul, Korea Selatan.

Ketua Umum FPTI, Yenny Wahid mengatakan, hal ini menjadi catatan sejarah dalam dunia olahraga panjat tebing. Di mana, Indonesia mampu meraih ketiga podium juara.

"Bendera Indonesia berkibar sendri, tidak ada negara lain dan hal ini tentunya sangat membuat kami bangga," katanya saat menyambut kedatangan atlet panjat tebing di area kedatangan Internasional, Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu, 11 Mei 2022.

Lanjutnya, kemenangan itu juga menunjukkan bahwa pihaknya konsisten mendampingi atlet panjat Indonesia demi kejayaan olah raga kita.

Dalam hal ini, Veddriq Leonardo berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengungguli rekan senegaranya, Kiromal Katibin, pada babak final men's speed.

Atlet panjat tebing Indonesia Kiromal Katibin, Veddriq Leonardo, dan Rahmad Adi

Atlet panjat tebing Indonesia Kiromal Katibin, Veddriq Leonardo, dan Rahmad Adi

Photo :
  • IFSC/Dimitris Tosidis

Atas raihan tersebut, Veddriq berhak mendapatkan medali emas dalam turnamen yang diselenggarakan pada 6-8 Mei 2022 di Seoul, Korea Selatan.