Menpora Amali Dukung Penuh Liga Selancar Dunia Digelar di Banyuwangi

Menpora Zainudin Amali bersama Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan jajaran
Menpora Zainudin Amali bersama Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan jajaran
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA – Indonesia dalam waktu dekat akan kembali menjadi tuan rumah sebuah kompetisi olahraga internasional bertajuk World Surf League (WSL) Championship Tour. Ajang selancar paling bergengsi di dunia ini akan digelar di Pantai Plengkung (G-Land) Banyuwangi, Jawa Timur, pada 26 Mei-4 Juni 2022. 

Demi mendukung kesuksesan kegiatan tersebut, pemerintah terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan event olahraga yang memiliki engagement terbesar ketiga di sosial media itu sukses digelar.

WSL Championship Tour 2022 digelar di sejumlah pantai terpilih, sejak Januari 2022 dan bakal berakhir Agustus 2022. Di antaranya di Hawaii, Australia, Amerika Serikat, Banyuwangi (Jawa Timur, Indonesia), Brazil, Afrika Selatan, Portugal, dan Tahiti.

World Surf League (WSL) Championship Tour sendiri adalah ajang selancar internasional yang mendapatkan perhatian luas dari seluruh dunia. Liga selancar paling prestisius di dunia ini telah dihelat sejak 1976, dan hanya diikuti peselancar profesional terbaik dunia untuk mengejar predikat sebagai yang terbaik di seluruh jagat.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terhadap event internasional tersebut.

“Kami berterima kasih atas dukungan Menpora Pak Zainudin Amali yang terus mendukung Banyuwangi dalam mengembangkan sport tourism. Memadukan pariwisata dan olahraga sangat efektif mendorong pemulihan ekonomi, seperti arahan Pak Menpora,” ujar Ipuk seusai silaturahim dengan Menpora, Rabu 11 Mei 2022.

“WSL menjadi ajang untuk kembali menggaungkan pariwisata Indonesia, Jawa Timur, dan Banyuwangi. Liga selancar paling bergengsi. Ibarat di olahraga tenis, ini semacam grand slam-nya yang cuma ada empat di dunia, alias turnamen dengan kategori tertinggi,” tambahnya.