Penampakan Kontingen Indonesia di Pembukaan SEA Games 2021

Kontingen Indonesia di Pembukaan SEA Games 2021
Sumber :
  • tangkapan layar TVRI

VIVA – SEA Games 2021 yang berlangsung di Hanoi, Vietnam resmi dibuka pada Kamis 12 Mei 2022. Acara upacara pembukaan pun berlangsung secara meriah di Stadion My Dinh.

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

Adapun Kontingen Indonesia berada di urutan ketiga dalam defile, setelah Brunei Darussalam, kemudian dilanjutkan oleh Kamboja

Kontingen Indonesia dipimpin oleh Atlet atletik, Emilia Nova yang tampil mempesona pada kesempatan kali ini. Dia mengenakan polo shirt putih dengan cardigan merah dilengkapi penutup kepala khas salah satu daerah di Indonesia.

Top Trending: Jemaah Umrah Alami Keajaiban di Masjid Nabawi, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

Di belakangnya terdapat Chef de Mission (CdM) tim Indonesia, Ferry Kono. Kemudian diikuti 23 atlet dari empat cabang olahraga yakni atletik, renang, jujitsu dan esports serta didampingi lima perwakilan headquarter. 

Secara keseluruhan jumlah defile Indonesia ini adalah 29 orang. Di sisi lain, Vietnam menggunakan sejumlah teknologi seperti mapping, AR (augmented reality), dan EX (extended reality) pada pembukaan SEA Games 2021. 

Sosok Kapolda Perempuan Pertama, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

Selain itu, juga ada gambar grafis simbol 40 cabor yang dilukiskan melalui karya Dong Ho atau kerajinan tradisional Vietnam.

Untuk sementara, Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen perolehan medali dengan raihan  tiga emas, empat perak dan satu perunggu.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya