Timnas Hoki Indonesia Mengukir Sejarah

Timnas Hoki Indonesia
Sumber :
  • Dok. PP FHI

VIVA – Untuk pertama kalinya Timnas Hoki Indonesia berhasil lolos ke ajang Asian Games. Mereka akan bertarung di Asian Games 2022 Hangzhou.

Terpopuler: Juventus Mau Buang Pemain Kawakan, Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Keberhasilan ini diraih setelah mereka tampil apik dalam Kejuaraan Hoki outdoor Putra Babak Kualifikasi Asian Games yang digelar di Bangkok, Thailand,6-15 Mei 2022.

Tim besutan Dhaarma Raj tampil prima dengan mengalahkan salah satu tim kuat, Sri Lanka. Skuad Merah Putih memenangkan pertandingan dengan kedudukan 3-1 dan lolos ke semifinal.

Asian Games 2022 Resmi Berakhir, Ini Klasemen Perolehan Medali

"Alhamdulillah. Akhirnya, impian PP FHI selama ini bisa  terwujud. Timnas Hoki Indonesia tercatat pertama kali lolos ke semifinal dengan  mengalahkan salah satu tim kuat Asia, Sri Lanka," kata Sekjen Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI), Yasser Arafat Suaidy.

"Yang lebih menggembirakan lagi, Timnas Hoki Indonesia langsung mendapat tiket ke Asian Games 2022 Hangzhou," imbuhnya, dalam siaran pers yang diterima VIVA.

DBON Dinilai Membuahkan Hasil dan Harus Dilanjutkan

Yasser memberi apresiasi kepada para pemain Timnas Hoki Indonesia. Karena mereka bermain dengan sangat disiplin sehingga membuat Sri Lanka kesulitan.

Timnas Hoki Indonesia melawan Sri Lanka

Photo :
  • Dok. PP FHI

"Permainan anak-anak memang luar biasa. Dengan disiplin yg baik mereka mampu meredam serangan tetapi juga mampu menerobos pertahanan ketat Sri Lanka yang diperkuat pemain - pemain terbaiknya," jelas Yasser.

Pada pertandingan semifinal nanti, Indonesia akan berhadapan dengan Oman di Lapangan Queen Sirikit Commemorative Stadium,  Bangkok pada Sabtu 14 Mei 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya