Timnas Hoki Indonesia Mengukir Sejarah

Timnas Hoki Indonesia
Timnas Hoki Indonesia
Sumber :
  • Dok. PP FHI

VIVA – Untuk pertama kalinya Timnas Hoki Indonesia berhasil lolos ke ajang Asian Games. Mereka akan bertarung di Asian Games 2022 Hangzhou.

Keberhasilan ini diraih setelah mereka tampil apik dalam Kejuaraan Hoki outdoor Putra Babak Kualifikasi Asian Games yang digelar di Bangkok, Thailand,6-15 Mei 2022.

Tim besutan Dhaarma Raj tampil prima dengan mengalahkan salah satu tim kuat, Sri Lanka. Skuad Merah Putih memenangkan pertandingan dengan kedudukan 3-1 dan lolos ke semifinal.

"Alhamdulillah. Akhirnya, impian PP FHI selama ini bisa  terwujud. Timnas Hoki Indonesia tercatat pertama kali lolos ke semifinal dengan  mengalahkan salah satu tim kuat Asia, Sri Lanka," kata Sekjen Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI), Yasser Arafat Suaidy.

"Yang lebih menggembirakan lagi, Timnas Hoki Indonesia langsung mendapat tiket ke Asian Games 2022 Hangzhou," imbuhnya, dalam siaran pers yang diterima VIVA.

Yasser memberi apresiasi kepada para pemain Timnas Hoki Indonesia. Karena mereka bermain dengan sangat disiplin sehingga membuat Sri Lanka kesulitan.

Timnas Hoki Indonesia melawan Sri Lanka

Timnas Hoki Indonesia melawan Sri Lanka

Photo :
  • Dok. PP FHI