SEA Games: Kickboxing Raih Emas Ketujuh Indonesia

Logo SEA Games 2021
Sumber :
  • Wikipedia

VIVA – Atlet kickboxing putri Indonesia Amanda La Loupatty menyumbang medali emas setelah memenangi babak final nomor low kick putri -52kg SEA Games 2021 yang berlangsung di Bac Ninh Gymnasium, Vietnam, Jumat malam 13 Mei 2022.

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

Amanda berhasil menambah pundi-pundi emas kickboxing usai mengalahkan wakil Filipina Decena Claudine Veloso dengan angka 3-0.

Amanda mengawali pertandingan dengan percaya diri melalui pukulan yang cukup baik. Namun, sang lawan juga merespons dengan cukup baik saat Amanda, yang mengenakan baju merah, tampak bermain berhati-hati dengan banyak menjaga jarak.

Top Trending: Jemaah Umrah Alami Keajaiban di Masjid Nabawi, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

Pada ronde selanjutnya, keduanya bermain agresif saling menyerang dan melayangkan tinju dan tendangan. Meski begitu, Amanda berhasil unggul dengan mencetak lebih poin lebih banyak.

Berhasil mengontrol emosi, Amanda menunjukkan performa terbaiknya ketika teriakan semangat pendukung menyebut "Indonesia" menggelora dalam ruangan untuk mengantarkan dirinya meraih emas kedua bagi kickboxing.

Sosok Kapolda Perempuan Pertama, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

Amanda berlari ke sudut ring saat bel berbunyi tanda pertandingan usai untuk memeluk pelatih sambil meneteskan air mata setelah membukukan angka 3-0.

Dalam perjalanannya, Amanda berhasil mengalahkan wakil Thailand Piamsuk Permkhunthod dengan 2-1 pada babak semifinal. Dia juga berhasil mengalahkan wakil Laos, Mimi Yoysaykham pada perempat final dengan skor 3-0.

Amanda menambah perolehan emas setelah Diandra Ariesta Pieter meraih medali emas pertama untuk kickboxing pada nomor full contact 56kg putri.

Medali yang dipersembahkan Amanda tersebut juga menambah pundi-pundi perolehan medali tim nasional Indonesia yang saat ini berada di peringkat ketiga dengan tujuh emas, sembilan perak dan dua perunggu.

Pada pertandingan sebelumnya, Salmri Stendra Pattisamallo berhasil meraih perak pada nomor full contact 51kg putra. Medali tersebut melengkapi perunggu yang telah diraih Nadya Nakhoir pada nomor full contact -48kg, yang juga menjadi medali pertama bagi Indonesia di SEA Games Vietnam. (ant)

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya