Dahsyat, Indonesia Tendang Malaysia di Klasemen Medali SEA Games 2021

Tim dayung Indonesia di sEA Games 2021
Tim dayung Indonesia di sEA Games 2021
Sumber :
  • NOC Indonesia

VIVA – Kontingen Indonsia naik ke peringkat kedua klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021. Indoenesia berhasil menggusur Malaysia dengan total 30 medali.

Rinciannya, Indonesia mengumpulkan 13 emas, 14 perak dan tiga medali perunggu, per Sabtu 14 Mei 2022 pukul 14:05 WIB.

Keberhasilan Indonesia naik peringkat tak lepas dari gelontoran empat medali emas yang disumbangkan oleh cabor dayung dan satu emas dari wushu.

Empat emas dari nomor dayung itu didapat dari Ferdiansyah/Denri Maulidzar Alghiffari di nomor Rowing-Men's Pair. Kemudian Jefri Ardianto Suwarno/Rio Riski Darmawan nomor Rowing-Men's Lightweight Pair.

Selain itu  dari nomor Rowing-Men's Quadruple Sculls (Memo/Edwini Ginanjar/Rifqi Harits Taufiqurrahman/Sulpianto), dan Men's Lightweight Single Sculls (Ihram).

Sementara satu medali emas wushu didapat oleh Alisya Mellynar yang turun di Taijiquan. Indonesia pun melesat ke nomor dua klasemen perolehan medali SEA Games 2021.

Tuan rumah Vietnam masih belum terbendung di puncak klasemen dengan koleksi 29 emas, 17 perak dan 26 perunggu. Malaysia turun ke posisi tiga dengan raihan 13 emas, lima perak dan 15 perunggu.