Indonesia Rebut 2 Medali SEA Games 2021 Sekaligus dari Free Fire

Tim Free Fire Indonesia di SEA Games 2021
Sumber :
  • NOC Indonesia/MP Media/Louis Figo

VIVA – Tim Free Fire Indonesia merebut dua medali sekaligus dari divisi Free Fire pada ajang SEA Games 2021. Tim Indonesia 1 dan 2 berhasil mengamankan medali emas dan perak.

Kisah Inspiratif Dhani, Dari Game Online Hingga Jadi Sensasi di TikTok

Free Fire SEA Games 2021 digelar dalam dua hari pertandingan. Yang pertama pada Jumat 13 Mei 2021, sedangkan hari kedua pada Minggu 15 Mei 2021.

Pada klasemen akhir, Tim Indonesia 1 ada di posisi puncak. Mereka berhasil membukukan 236 poin hasil dari 14 pertandingan yang dilalui.

Main Free Fire Pakai HP Gaming Itel RS4 Enggak Bikin Waswas

Sedangkan Tim Indonesia 2 yang merebut medali perak mengakhiri pertandingan dengan raihan 198 poin. Menyusul Tim Thailand 2 yang mendapat perunggu dengan 184 poin.

Total ada 10 tim yang turut serta pada divisi Free Fire SEA Games 2021. Mereka berasal dari lima negara, yakni Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Filipina.

MLBB, Free Fire dan Roblox jadi Game Favorit saat Ngabuburit

Chief de Mission Indonesia untuk SEA Games 2021, Ferry Kono bersyukur dengan tambahan dua medali dari Free Fire. Menurut dia, sejauh ini perjalanan kontingen Merah Putih masih sesuai jalur.

“Alhamdulillah kami berhasil mengumpulkan 19 medali emas dengan persembahan terakhir diberikan cabang Esports yang turun di nomor free fire yang mendapatkan satu emas dan satu perak melalui penampilan Indonesia 1 dan Indonesia 2,” kata Ferry.

Cabang olahraga esports masih menyisakan beberapa divisi lagi. Ada Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Crossfire yang akan dilakoni Indonesia.

Pada hari sebelumnya, ada tim FIFA Online 4. Namun perjalanan mereka terhenti di fase grup usai kalah dari Singapura dan Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya