Klasemen Medali SEA Games 2021, Indonesia Digusur Singapura Lagi

Pesenam Rifda Irfanaluthfi, peraih tiga medali SEA Games 2021
Sumber :
  • ANTARA/Zuhdiar Laeis/aa

VIVA – Indonesia kembali digusur SIngapura di klasemen SEA Games 2021. Per Selasa 17 Mei 2022, pukul 18:45 WIB, Indonesia kini kembali berada di peringkat kelima perolehan medali.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Terbaru, Eki Febri dari nomor Tolak Peluru Putri baru saja menyumbang emas. Lalu, ada Andika Sulaeman di cabang gulat yang sumbang perak dan tim sepaktakraw putera sabet perunggu.

Sebelumnya, cabor menembak dan bowling telah menyumbang emas hari ini. Dari cabor menembak Fathur Gustafian sukses menyumbangkan medali emas dari nomor 10 meter putra air rifle. 

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Kemudian duet bowling putra Indonesia Ryan Leonard Lalisang dan Hardy Rachmadian sukses menyumbangkan medali emas usai memenangkan final di nomor ganda putra.

Sedangkan perunggu diraih oleh Paragra Duncan T Negara dari cabor menembak. Kemudian, Susanto Megaranto dari catur. 

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

Medali perunggu juga disumbangkan pecatur Indonesia Azarya Jodi Setyaki yang juga kalah dari wakil Singapura Jingyao Tin di semifinal catur rapid individual putra.

Dengan tambahan medali itu, Indonesia di posisi kelima sementara klasemen medali SEA Games 2021 dengan 26 emas, 38 perak, dan 33 perunggu. Indonesia disalip Singapura yang unggul dengan 27 emas, 31 perak, dan 32 perunggu.

Tuan rumah Vietnam masih nyaman di puncak klasemen. Mereka sudah meraih 93 emas, 59 perak, dan 60 perunggu. Vietnam merajai cabang olahraga atletik di nomor lari dan dominasi di Taekwondo.
 

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Momen Megawati Hangestri mengenalkan pacarnya, Dio Novandra Wibawa ke pemain Red Sparks tengah menjadi sorotan pecinta voli Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024