Comeback Gemilang di SEA Games 2021, Odekta: Terima Kasih Ayah Ibu

Pelari Indonesia Odekta Elvina Naibaho berhasil menyabet emas marathon putri SEA
Pelari Indonesia Odekta Elvina Naibaho berhasil menyabet emas marathon putri SEA
Sumber :
  • ANTARA | Arindra Meodia

VIVA – Pelari Indonesia Odekta Elvina Naibaho mempersembahkan kemenangan untuk keluarganya setelah berhasil menyabet emas marathon putri SEA Games ke-31 dalam perlombaan yang digelar di kawasan Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Kamis 19 Mei 2022.

"Saya melakukan itu untuk keluarga saya karena mereka yang mengizinkan saya, mereka yang mengeluarkan biaya untuk saya," ujar Odekta.

Odekta mengungkapkan bahwa dia telah berjuang selama dua bulan belakangan tanpa mendapat biaya, sehingga dia harus mengorbankan tidak hanya materi tetapi juga terkuras secara emosi.

"Saya tidak melakukan itu untuk orang-orang yang benar-benar ketika saya di atas mereka menganggap saya sebagai Odekta, tetapi ketika saya di bawah mereka sama sekali enggak melihat saya," kata Odekta.

"Saya ingin menyampaikan bahwa jangan ketika kita berhasil kita disayang ketika kita tidak berhasil kita dibuang."

Usai upacara pengalungan medali, dalam sesi foto Odeta kembali menunjukkan kertas yang sebelumnya dia tunjukkan setelah finis di urutan pertama perlombaan.

Kertas tersebut bertuliskan: "Akhirnya… Impianku selama ini terwujud mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia. Terima kasih Ayah Ibu atas doa restu mu."