Klasemen SEA Games 2021: Geser Filipina, Indonesia Tembus 3 Besar

Medali SEA Games 2021
Sumber :
  • Vnexpress

VIVA – Kontingen Indonesia berhasil memperbaiki peringkatnya di tabel klasemen medali sementara SEA Games 2021 Vietnam. Kini, tim Merah Putih Bertengger di posisi ketiga menggusur Filipina dan Singapura.

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

Per Kamis 19 Mei 2021 pukul 13.30 WIB, Indonesia berhasil menambah perolehan 3 medali emas, 5 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Tambahan medali emas dipersembahkan oleh Odekta Naibaho Elvina yang berhasil finis tercepat di cabang olahraga atletik nomor lari marathon putri dalam perlombaan yang digelar di Hanoi National Sports Complex, National Stadium My Dinh, Vietnam.

Top Trending: Jemaah Umrah Alami Keajaiban di Masjid Nabawi, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

Lari marathon juga menyumbangkan satu medali perak lewat Agus Prayogo. Sementara, Hendro Yap juga meraih medali perak dari nomor jalan cepat.

Medali emas berikutnya disumbangkan oleh Medina Warda Aulia dan Ummi Fisabilillah dari cabor catur nomor tim catur rapid putri. Sedangkan, tim catur cepat putra menyumbangkan medali perunggu yang diraih Novendra Priasmoro dan Yoseph Theolifus Taher.

Sosok Kapolda Perempuan Pertama, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

Satu medali emas lainnya didapatkan dari cabor panahan. Di hari terakhir, mereka mampu menambah perolehan emas dari nomor tim compound putra yang digawangi Prima Wardhana W, Deki Hastian A, Hendika Putra Pratama.

Selain itu, terdapat juga satu medali perunggu dari cabor menembak nomor 10m air pistol individu putra oleh Muhammad Iqbal Raia P. Dan satu medali perak dari nomor 10m air pistol tim putra oleh Deny Pratama, Muhammad Iqbal R P, dan Wira Sukmana.

Dengan tambahan medali tersebut, saat ini Indonesia telah mengumpulkan 39 emas, 55 perak, dan 52 perunggu.

Tim Merah Putih menggeser Filipina ke posisi empat dan Singapura ke peringkat lima.

Sementara, puncak klasemen masih diduduki oleh Vietnam dengan 126 emas, 76 perak, dan 74 perunggu. Di posisi kedua ada Thailand dengan 55 emas, 59 perak, dan 81 perunggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya