Windy Gagal Medali, Angkat Besi Sumbangkan 1 Perunggu di Hari Pertama

Lifter Indonesia, Siti Nafisatul Hariroh, meraih medali perunggu SEA Games 2021
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Cabang olahraga angkat besi hanya mampu menyumbangkan satu medali perunggu di hari pertamanya tanding di SEA Games 2021 Vietnam. Dari tiga nomor yang dipertandingkan, hanya satu yang berhasil merebut medali.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Tampil di Hanoi Sports Training dan Competition Center, Kamis 19 Mei 2022, tim Merah Putih mengirimkan tiga wakilnya di tiga nomor.

Masing-masing Siti Nafisatul Hariroh di kelas 45 kg putri, Windy Cantika Aisah di kelas 49 kg putri, dan Satrio Adi Nugroho di kelas 55 kg putra.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Dari ketiga kelas tersebut, hanya Siti Nafisatul Hariroh yang mampu merebut medali perunggu. Dia mengumpulkan total angkatan 162 kg dari snatch dan clean & jerk.

Sementara, medali emas direbut wakil Thailand, Thanyathon Sukcharoen (174 kg) dan perak diraih lifter Vietnam, My Phuong Khong (172 kg).

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Di kelas 49 kg, Windy secara mengejutkan gagal merebut medali. Sebagai unggulan, dia hanya mampu mengangkat beban seberat 86 kg di snatch. Sementara, Windy tak bisa mengangkat satu pun beban yang ditargetkan di clean & jerk.

Medali emas pun diraih Surodchana Khambao asal Thailand dengan total angkatan 195 kg. Perak didapatkan wakil Vietnam, Dinh Thi Pham (183 kg), dan perunggu dibawa pulang wakil Filipina, Rosegie Ramos Amis (179 kg).

Medali juga gagal dibawa pulang Indonesia dari kelas 55 kg putra. Satrio Adi Nugroho yang tampil di nomor ini harus puas menempati posisi keempat dengan total angkatan 250 kg.

Dia kalah dari lifter tuan rumah Gia Thanh Lai yang berhasil mengangkat 268 kg dan menyabet medali emas. Wakil Thailand, Thada Somboon-Uan meraih perak (256 kg), dan lifter Malaysia Mohamad Aniq Kasdan mendapatkan perunggu (252 kg).

Perjuangan tim angkat besi masih akan berlanjut hingga 22 Mei mendatang. Masih terbuka peluang bagi Eko Yuli Irawan cs untuk mendulang medali dari pesta olahraga terakbar se-Asia Tenggara ke-31 ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya