SEA Games 2021: Renang cuma Tambah 1 Perunggu di Hari Terakhir

Tim renang Indonesia di SEA Games 2021.
Sumber :
  • Dok. PB PRSI

VIVA – Cabang olahraga renang hanya berhasil menambah satu medali perunggu pada hari terakhir cabor ini dipertandingkan di SEA Games 2021 Vietnam. Medali perunggu didapat dari nomor 4x200 meter gaya bebas relay putri.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Adalah tim yang digawangi Azzahra Permatahani, Ressa Kania Dewi, Angel Gabriella Yus, dan Patricia Yosita Hapsari yang mempersembahkan prestasi tersebut. Mereka tampil di My Dinh Water Sports Palace, Kamis 19 Mei 2022.

Mereka menyudahi pertandingan dengan waktu selama 8 menit 26,24 detik. Namun, mereka masih kalah cepat dari Singapura dan Thailand.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Tim Singapura yang meraih medali emas menyudahi perlombaan dengan waktu 8 menit 10,75 detik. Sementara, Thailand di waktu 8 menit 18,67 detik untuk menyegel medali perak.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya seperti Aflah Fadlan Prawira (800 meter gaya bebas putra), Ananda Treciel V Evato (100 meter gaya dada putri), Erick Ahmad Fathoni (50 meter gaya bebas putra), dan Joe A Wijaya Kurniawan (200 meter gaya kupu-kupu putra) tak mampu menyabet medali apa pun.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Hasil ini membuat tim renang hanya mampu membawa pulang 2 emas, 3 perak, dan 10 perunggu. Indonesia menempati peringkat empat dari enam negara yang bertanding di cabor renang.

Singapura menjadi juara umum dengan torehan 21 emas, 11 perak, dan 12 perunggu.

Hanya saja, hasil ini sangat jauh dari target awal yang ditetapkan PB PRSI yang akan dipertanggungjawabkan pada Kemenpora, yakni 4-7 medali emas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya