Sepak Takraw Rebut Emas SEA Games, Pelatih Akui Penuh Tantangan

Atlet sepak takraw Indonesia, Saiful R/Muhammad H/Muliang Jelki L
Sumber :
  • NOC Indonesia

VIVA – Cabang olahraga sepak takraw tak mau ketinggalan menyumbang medali untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. Tak tanggung-tanggung, mereka berhasil mempersembahkan medali emas.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Prestasi gemilang itu diraih dari nomor ganda putra. Menghadapi Malaysia di Hoang Mai Gymnasium, Kamis 19 Mei 2022, tim Merah Putih menang 2-1.

Sebelumnya, Indonesia lebih dulu mengalahkan Myanmar di semifinal. Di laga tersebut, tim yang digawangi Saiful R/Muhammad H/Muliang Jelki L menang meyakinkan 2-0.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Pelatih Kepala sepak takraw, Tri Aji, tak bisa menutupi kegirangannya meraih hasil positif ini. Pasalnya, perjuangan mereka tak mudah untuk mencapai kesuksesan ini.

“Alhamdulilah nomor double bisa mendapatkan medali emas. Terima kasih atas dukungannya. Emas ini melecut semangat anak-anak untuk merebut lagi emas di nomor quadran yang besok mulai babak penyisihan," tutur Aji dalam keterangan pers NOC Indonesia yang diterima VIVA.

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

"Pertandingan yang ketat karena kita sempat tie break dan anak-anak menang 2-1 atas Malaysia, dan mampu mempertahankan medali emas bagi Indonesia. Nomor double ini andalan Indonesia," tambahnya.

Lebih lanjut, Aji juga berterima kasih kepada tim Chief de Mission yang sangat memperhatikan kebutuhan para atletnya.

"Tantangan kami memang ada tiga dari enam pemain yang kami bawa turun di tiga nomor. Beruntung Tim CdM menyiapkan Tim Medis untuk membantu recovery anak-anak, seperti hari ini ada dua orang yang dikirim menangani atlet kami. Tentu ini sangat berpengaruh karena fisik anak-anak harus siap," ujar Aji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya