Krisna Bayu Apresiasi Aksi Heroik Ikhsan dan Simpati pada Maruli

Pejudo Indonesia, Ikhsan Apriyadi raih medali emas SEA Games 2021
Pejudo Indonesia, Ikhsan Apriyadi raih medali emas SEA Games 2021
Sumber :
  • NOC Indonesia/Naif Al’As

VIVA – Ikhsan Apriyadi menyumbangkan medali emas SEA Games 2021 untuk Indonesia dari cabang olahraga judo. Dia berhasil menjadi yang terbaik di kelas 73 kg putra, Kamis 19 Mei 2022.

Ikhsan tampil heroik pada laga final melawan pejudo Filipina, Keisie Nakano. Dia sempat pingsan sekira 1 menit, kemudian bertanding lagi.

Pejudo berusia 33 tahun itu seolah tidak peduli dengan risiko dari cedera tulang punggung. Perjuangan dilanjutkan dan berbuah manis.

Mantan pejudo Indonesia yang pernah tampil di Olimpiade, Krina Bayu memberi apresiasi kepada Ikhsan. Menurut dia, hal itu tidaklah mudah untuk dilakukan.

"Daya juang Ikhsan patut mendapat apresiasi. Dalam kondisi cedera punggung dan sempat pingsan selama 15 menit dia berani mengambil resiko demi membela Merah Putih. Aksi heroiknya membuahkan hasil emas. Lawannya atlet judo Filipina yang cukup tangguh mampu ditaklukkannya," kata Krisna Bayu.

Krisna Bayu yang sedang berada di Vietnam untuk menyaksikan pejudo Indonesia berjuang. Dia melihat bagaimana performa Ani Pandini yang menurun akibat dislokasi di ibu jari tangan.

"Dia tidak bisa memegang baju lawan dengan sempurna untuk melakukan bantingan dan gagal mempertahankan medali emas SEA Games 2019," tuturnya.