Sumbang Medali SEA Games 2021, Tim Voli Indonesia Diguyur Bonus

Timnas voli putra Indonesia di SEA Games 2021
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo memastikan jika Timnas Voli Putra Indonesia bakal diguyur bonus. Ini adalah bentuk apresiasi dari raihan medali SEA Games 2021.

Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks

Namun, Imam tak memberi rincian jelas mengenai jumlah yang akan diberikan. Yang pasti, tujuan mereka adalah melecut semangat Timnas Voli Indonesia untuk lebih berprestasi.

Timnas Voli Putra Indonesia merebut medali emas SEA Games 2021. Sedangkan tim putri memastikan perunggu.

Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia Vs Red Sparks

Dari nomor voli pantai, tim putra memenangkan medali emas. Sedangkan tim putri memenangkan medali perak.

"Kami setiap ajang apa pun selalu memberikan apresiasi untuk memberikan semangat. Kali ini juga sama. Namun saya belum bisa menyebutkan besarannya. Kami sudah minta rekening masing-masing pemain dan dalam satu dua hari mereka akan menerima bonus dari PP PBVSI," kata Imam, dikutip dari Antara.

Seru! Timnas Voli Putri Indonesia Bakal Hadapi Red Sparks di Pembukaan Proliga 2024

Tak cuma bonus berupa uang yang akan diberikan PP PBVSI kepada para atlet. Mereka juga akan mengusulkan kenaikan pangkat untuk atlet yang berasal dari kepolisian dan TNI.

Timnas Voli Putri Indonesia di SEA Games 2021

Photo :
  • NOC Indonesia/MP Media/Gilang Riandi

"Karena atlet ini adalah pahlawan olahraga. Mereka membuat lagu Indonesia Raya berkumandang dan Merah Putih berkibar di Vietnam. Ketika SEA Games 2019 di Filipina juga kami mengusulkan kenaikan pangkat," tuturnya.

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih sebesar-besarnya kepada para atlet, pelatih, dan ofisial karena ini prestasi yang luar biasa di tengah persiapan yang sangat minim. Pandemi dua tahun membuat latihan kurang, minim pertandingan. Kemudian memasuki bulan suci Ramadan dan langsung berangkat ke Vietnam. Persiapan sangat minim, tapi bersyukur dengan semangat yang ditunjukkan atlet kita bisa mempertahankan prestasi juara umum pada cabang bola voli seperti di Filipina," imbuh Imam.

Dalam kesempatan ini, Imam juga menyampaikan bakal mengikutsertakan Timnas Voli Indonesia putra ke kejuaraan level asia. Karena pada 2023 akan ada AVC Club dan Asian Men's Club Volleyball Championship.

PP PBVSI tujuannya adalah meningkatkan tingkat kompetitif para pemain. Hal itu juga berlaku untuk tim voli pantai.

"Berikutnya strategi kami begini, untuk bola voli indoor dan pantai putra Indonesia tatanan persaingannya sudah bukan lagi di level Asia Tenggara, namun kualitasnya sudah di tingkat Asia. Tahun depan kami akan ambil AVC Club yang merupakan ajang bergengsi di Asia," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya