Cerita di Balik Sukses Tim PUBG Indonesia Raih Medali SEA Games 2021

Sepeda Gunung di PUBG MOBILE
Sumber :
  • PUBG Mobile Indonesia

VIVA – SEA Games 2021 Vietnam memang telah usai. Namun, masih ada cerita yang menarik dibahas, salah satunya dari cabang olahraga Esports.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Seperti diketahui, Esports berhasil menyumbang 2 emas, 3 perak, dan 1 perunggu. Satu medali emas dan satu medali perak disumbangkan oleh nomor PUBG Mobile.

Medali emas direngkuh dari kategori tim, yakni tim Indonesia 2 yang mengandalkan kombinasi SvafVel, Luxxy, GenFos, Jayden, S1nyo dan Ryzen. Sedangkan, medali perak dari kategori solo diraih oleh Alan Raynold Kumaseh.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Tentu, ini menjadi catatan sejarah tersendiri bagi Indonesia, terutama Timnas PUBG Mobile. Pasalnya, baru di tahun ini tim Merah Putih bisa menyabet medali emas Esports pada ajang multievent dua tahunan tersebut.

“Selamat atas raihan 2 medali yang diperoleh Indonesia dari nomor PUBG Mobile. Kami bangga dengan pencapaian Tim PUBG Mobile Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa," kata Product Manager PUBG Mobile Indonesia, Elvarica Noviyanti.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

"Semoga bisa menjadi inspirasi untuk yang lainnya dan tradisi medali bisa terus berlanjut di event berikutnya,” tambah dia.

Keberhasilan meraih medali perak dan emas berlangsung dramatis, setelah tim Indonesia secara gemilang melakukan dua comeback luar biasa di kategori solo dan tim.

Sorotan tertuju pada Alan Raynold Kumaseh di kategori solo dan Made Bagus Prabaswara (Luxxy) di kategori tim. Keduanya menampilkan performa gemilang yang berhasil memastikan medali untuk Indonesia di SEA Games 2021.

Setelah tampil kurang meyakinkan di hari pertama kategori solo, Alan menunjukkan performa luar biasa di hari kedua. Meski belum begitu panas di dua game awal, perwakilan Indonesia langsung menyengat di tiga game terakhir. 

Alan berhasil meraih Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) setelah memenangkan pertarungan antar saudara dengan Potato dan Jayden.

Game keempat kembali menjadi milik Indonesia. Kali ini giliran Potato yang berhasil mendapatkan WWCD setelah berhasil menumbangkan wakil Malaysia, uHigh.

Di game penutup, Alan kembali tampil perkasa dan merebut WWCD. Kemenangan ini memastikan Alan memperoleh medali perak di ajang SEA Games 2021. Alan yang juga berasal dari tim Genesis Dogma GIDS ini mengoleksi total 102 poin, berbeda dua poin dari wakil Vietnam yang mengamankan medali emas dengan total 104 poin.

Kemenangan dramatis juga diraih di kategori tim setelah menjalani pertempuran ketat dalam babak final yang digelar tiga hari, pada 20-22 Mei 2022. Luxxy menjadi salah satu pemain yang menampilkan performa gemilang dengan comeback yang dilakukannya.

Meski sama sekali tidak mendapatkan WWCD di babak final yang dilangsungkan selama 15 ronde, namun tim PUBG Mobile Indonesia dari kategori tim berhasil menyabet medali emas.

Tampil kurang maksimal di babak final hari pertama, permainan Jayden cs mulai membaik di hari kedua. Perlahan tapi pasti, tim Indonesia 2 mulai mengumpulkan poin dan mengambil alih posisi puncak dari Vietnam 1.

Berbekal keunggulan poin, tim Indonesia 2 diharuskan menjaga selisih poin dari Vietnam 1 agar bisa membawa pulang medali emas.

Memasuki ronde terakhir, tiga pemain Indonesia 2 harus gugur dan menyisakan Luxxy seorang diri. Momen comeback luar biasa tim Indonesia terjadi saat Luxxy yang tersisa seorang diri berhasil menumbangkan dua pemain Vietnam yang melakukan rush.

Sementara tim Vietnam 1 yang tersisa juga harus menyerah di tangan negara lainnya, Luxxy mampu mempertahankan posisi hingga lima besar. Dengan hasil ini, koleksi 163 poin milik Indonesia tidak lagi terkejar oleh Vietnam yang mengantongi 156 poin dan lagu Indonesia Raya berkumandang di Hanoi.

Event SEA Games Berhadiah Menarik 

PUBG Mobile Indonesia juga menghadirkan event in-game dalam rangka meramaikan gelaran SEA Games 2021. Dengan mengikuti event ini, pemain PUBG Mobile bisa memperoleh berbagai rewards yang menarik. Berikut ini cara mengikutinya:

1.    Login ke PUBG Mobile
2.    Pilih Events
3.    Geser dan Klik Hot Event
4.    Klik Victory Together
5.    Klik Join Now
6.    Pilih Voice Pack Pro Player Favorit Kamu
7.    Mainkan PUBG Mobile dan Selesaikan Misi untuk Memperoleh Hadiah Menarik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya