Timnas Hoki Putra Indonesia Siap Tampil di Hero Asia Cup Jakarta 2022

Timnas Hoki Putra Indonesia bakal tampil di Hero Asia Cup 2022
Timnas Hoki Putra Indonesia bakal tampil di Hero Asia Cup 2022
Sumber :
  • Dok. PP FHI

VIVA – Indonesia menjadi tuan rumah Hero Asia Cup Jakarta 2022 pada 23 Mei hingga 1 Juni 2022. Ini jadi kesempatan perdana yang bisa didapatkan oleh Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI).

Ketua Umum PP FHI, Mayjen TNI Budi Sulistijono mengatakan Kejuaraan Hoki Putra Piala Asia 2022 ini akan dijadikan ajang uji coba bagi Timnas Hoki Putra Indonesia sebelum berlaga di Asian Games 2022 Hangzhou, China. Sedianya dilaksanakan pada tahun ini, namun ditunda sampai 2023 akibat pandemi COVID-19

"Di sini (Piala Asia) kita tidak pasang target. Tapi ini adalah kesempatan kita berhadapan dengan tim hebat di Asia. Kita harus memanfaatkan kesempatan ini termasuk untuk persiapan Asian Games Hangzhou 2022," Budi Sulistijono.

Timnas Hoki Putra Indonesia sebelumnya mencetak sejarah dengan lolos ke Asian Games 2022. Hasil tersebut didapat setelah menembus semifinal kejuaraan kualifikasi yang berlangsung di Bangkok, Thailand.

Menurut Budi, bisa berhadapan dengan tim-tim besar Asia adalah yang luar biasa. Pihaknya ingin pemain yang diturunkan bisa mencuri ilmu, mengingat calon lawan di Asian Games 2022 hampir sama dengan yang dihadapi pada Hero Asia Cup Jakarta 2022.

Lawan yang akan dihadapi Indonesia adalah juara bertahan India, Pakistan, Jepang, Oman, Bangladesh, Korea Selatan, dan Malaysia.

"Semoga atmosfer pertandingan bisa didapat. Yang jelas Timnas membutuhkan banyak jam terbang," kata Budi Sulistijono.