Ukir Sejarah di SEA Games, Tim PUBG Mobile Indonesia Disambut Meriah

Tim Esport Indonesia nomor PUBG Mobile tiba di Tanah Air
Tim Esport Indonesia nomor PUBG Mobile tiba di Tanah Air
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Timnas Esports Indonesia untuk game PUBG Mobile berhasil mengukir catatan sejarah baru bagi industri esports Indonesia.

Dua medali didapatkan dalam dua kategori yang dipertandingkan di SEA Games 2021, yakni kategori solo yang mendapat perak dan kategori tim yang mendapatkan emas.

Pada Kamis 26 Mei 2022, para pahlawan olahraga Indonesia itu kembali ke Tanah Air usai mengharumkan nama bangsa di SEA Games 2021 Vietnam.

Tim Esport Indonesia nomor PUBG Mobile mendapatkan sambutan yang meriah setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Jajaran NOC Indonesia memberikan kalungan bunga pada Muhammad Albi dan kawan-kawan. Kemudian, acara dilanjutkan oleh sambutan salah satunya dari Ketua Bidang Humas dan Komunikasi PBESI (Pengurus Besar Esport Indonesia) Ashadi Ang.  

Ashadi mengaku bangga dengan pencapain atlet-atlet Esport Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. Dia juga berterima kasih pada NOC Indonesia, Kemenpora, KONI, Tim Badan Timnas yang telah membantu persungan PBESI dan atlet.

"Terima kasih kepada pemerintah, NOC Indonesia, Kemenpora, KONI, Tim Badan Timnas, dan seluruh atlet Esport yang telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikiran sejak dari seleknas, pelatnas, dan dalam perjuangan di Vietnam hingga kembali ke Tanah Air dengan membawa medali," ucapnya.