KONI Perkuat Sinergi Antar Stakeholder Olahraga Indonesia

Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman
Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman
Sumber :
  • KONI

VIVA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat baru saja menyelenggarakan acara Halal Bihalal dengan para stakeholder olahraga Indonesia, baik anggota juga induk cabang olahraga. Hal ini dilakukan demi memperkuat dan mempererat sinergi antarlini guna membangun prestasi olahraga nasional.

Kegiatan ini dilakukan di Adria Pratama Mulya (APM) Equestrian Centre, Tigaraksa, Tangerang, Banten pada Kamis 26 Mei 2022.

Mengusung tema "Mempererat Silaturahmi Pembina Olahraga Prestasi", diharapkan seluruh organisasi pembinaan olahraga prestasi yang merupakan anggota KONI Pusat harus memiliki hubungan yang baik dan saling mendukung. Karena tujuan olahraga prestasi tak lain untuk kepentingan Merah Putih.

“Pada kesempatan kali ini saya mengucapkan selamat dan apresiasi Bapak/Ibu pengurus pusat/pengurus besar induk cabang olahraga. Kerja keras Bapak/Ibu sekalian membuat kita bangga,” kata Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, dalam keterangan resmi KONI.

“Dalam Halal Bihalal ini memang KONI mengundang pimpinan cabang olahraga, juga KONI Provinsi untuk hadir. Saya memandang, hasil yang dicapai selama ini seperti terakhir di SEA Games 2021 Vietnam, ke depan bisa jauh lebih baik lagi jika kita bersama-sama menutup lubang yang masih ada,” lanjutnya.

Dalam rangka menjadikan olahraga prestasi Indonesia semakin baik, KONI Pusat membuka pintu bagi masukan dan kritik yang konstruktif.

“Saya memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pimpinan cabang olahraga untuk menyampaikan kepada kami keluhan yang mereka hadapi, sehingga KONI pusat bisa menjembatani ini ke Kementerian Pemuda dan Olahraga, agar ke depan pembinaan olahraga prestasi bisa mencapai sasarannya,” ujar Marciano.