Atlet Jambi Borong Medali SEA Games 2021, KONI: Bentuk Cinta NKRI

Sambutan untuk atlet Jambi peraih medali SEA Games 2021
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA – Bentuk cinta terhadap negara Kesatuan Republik Indonesia, para atlet Jambi yang berlaga di SEA Games 2021 mampu meraih medali emas, perak dan perunggu. 

Pelatih Taekwondo dari Brimob Jambi Raih 10 Medali Emas Kapolri Cup

Informasi dihimpun VIVA, para atlet peraih medali diketahui dari cabang wushu dan dayung, medali rata-rata didapatkan para atlet diketahui 5 medali emas, 8 perak dan 2 perunggu. Meski demikian, para atlet Jambi mampu mengharumkan nama Republik Indonesia khususnya Provinsi Jambi. 

Gubernur Jambi, Al Haris saat dikonfirmasi mengatakan, Ia sangat bangga kepada adik-adik atlet dari Jambi yang sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional yaitu SEA Games yang berlangsung di Vietnam tahun 2022.

Ketika Indonesia Bikin Sejarah Olimpiade Lewat Olahraga Sunnah Rasul

"Saya mengharapkan antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan KONI Provinsi Jambi ada satu kesatuan dan sinergitas dalam mengembangkan olahraga di Provinsi Jambi dan kedepan bisa kembali mengharumkan Indonesia dan Jambi," ujarnya. 

Sambutan untuk atlet Jambi peraih medali SEA Games 2021

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

Siswa SMA Labschool Cibubur Borong Medali Emas di Ajang Penemu Internasional di Thailand

Al Haris mengharapkan, terkait pencapaian para atlet di sea gemes, Vietnam semoga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi selalu meningkatkan sinergi dalam upaya membangun olahraga di Provinsi Jambi. 

"Ini semua tidak lepas dari binaan KONI Jambi dan persatuan cabang olahraga dengan membentuk karakter sehingga atlet Jambi siap berlaga pada Sea Games Vietnam hingga sampai berjuang meraih 15 medali," jelasnya senin, 30 Mei 2022.

Terpisah, Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengatakan, sangat bangga sekali para atlet bisa meraih 15 medali di kancah Internasional yakni saat sea games, Vietnam waktu lalu dan Atlet Jambi bisa mengharumkan Negara Republik Indonesia. 

"Atlet Jambi dari cabang Wushu dan dayung mampu berjuang mendapat medali emas sebanyak 5, perak 8 dan perunggu 2 sedangkan total atlit dikirim hanya sebanyak 8 orang dan ini merupakan prestasi atlet terbanyak se-Indonesia dan semoga kedepan bisa mengharumkan Negara Republik Indonesia lagi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya