Misi Jr NBA Kembali Gelar Pelatihan Basket Offline di Jakarta

Jr. NBA kembali menggelar pelatihan di Jakarta
Sumber :
  • Jr. NBA

VIVA – Setelah vakum hampir tiga tahun lamanya akibat pandemi COVID-19, Jr. NBA akhirnya kembali mengadakan kegiatan offline dengan memberikan pelatihan bagi anak-anak sekolah di Indonesia.

Sempat Kena Serangan Jantung, Putra LeBron James Masuk Draf NBA Musim Ini

Kali ini, Jr. NBA langsung memberikan pelatihan bagi anak-anak sekolah madrasah di Indonesia. Kegiatan ini bertempat di GOR Bulungan, Jakarta, Selasa 31 Mei 2022.

Namun, sejatinya acara ini disiapkan untuk guru-guru olahraga di madrasah-madrasah Indonesia. Ini merupakan bagian dari kerja sama antara Jr. NBA dan Kementerian Agama RI yang sudah dijalin sejak April 2021.

Tiba di Mongolia, Pelita Jaya Geber Persiapan Sambut BCL Asia

Pelatih Jr. NBA, Carlos Barroca, membeberkan tujuan dari kegiatan ini. Dia mengatakan bahwa guru-guru juga perlu dibekali pengetahuan melatih basket dengan baik dan benar.

Harapannya, selepas mereka mengikuti pelatihan ini, guru-guru bisa menyalurkan lagi kemampuannya pada siswa-siswa Indonesia agar bisa memahami permainan basket dengan cepat.

Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

"Guru olahraga adalah orang yang mendidik para siswa. Dengan pengetahuan cara melatih basket yang cukup, diharapkan para siswa lebih cepat dalam belajar basket," kata Carlos ketika ditemui di Jakarta.

Carlos Barroca pun mengaku sangat senang bisa kembali memberikan materi kepelatihan di Indonesia.

"Saya selalu rindu saat-saat bertemu anak-anak Indonesia. Warga-warga di sini selalu membuat kangen," ucap Carlos.

"Kembali ke Indonesia seperti kembali ke rumah sendiri," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya