Bangga, Timnas Hoki Putri Indonesia Lolos ke Asian Games 2022

Timnas Hoki outdoor Putri Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Timnas Hoki outdoor Putri Indonesia mencatatkan prestasi gemilang dengan menembus Asian Games 2022. Itu setelah mereka berhasil finis di peringkat kelima dalam babak kualifikasi yang digelar di Lapangan Hoki GBK, Jakarta, pada 6-14 Juni 2022.

Lanny Gumulya, Sang Legenda Lompat Indah Meninggal Dunia

Seperti diketahui, hanya enam tim terbaik yang mendapatkan jatah lolos ke Asian Games 2022 dari jalur kualifikasi ini. Indonesia berhasil finis kelima berkat raihan 2 kemenangan, 1 imbang, dan 3 kekalahan.

Tim Merah Putih mendapatkan kemenangan dari Sri Lanka dan Kamboja. Imbang kontra Singapura, dan tumbang dari Kazakhstan, Uzbekistan, dan Hong Kong.

Apa Kaitan Hujan Saat Imlek? Benarkah Bisa Bawa Hoki?

Catatan prestasi ini jelas disambut gembira oleh segenap tim, termasuk manajer Timnas Hoki outdoor Putri, H. Syahrir. Pasalnya, ini merupakan capaian yang luar biasa mengingat para pesaing yang tak mudah.

"Ini menjadi sebuah pengalaman yang berharga dan prestasi yang sangat luar biasa yang ditorehkan oleh timnas hoki putri Indonesia, pelatih dan tim ofisial yang tidak mengenal lelah dalam mempersiapkan tim ini dengan sangat baik," kata Syahrir dalam keterangannya, Selasa 15 Juni 2022.

Pemprov Sumut Beri Bonus Atlet Berprestasi di SEA Games dan Asian Games

"Terima kasih juga atas dukungan dan support dari PP FHI dan doa masyarakat Indonesia sampai akhirnya tim ini mendapatkan posisi 5 besar sehingga lolos Asian Games 2022," lanjutnya.

Ini menjadi kali kedua secara beruntun bagi Timnas Hoki outdoor Putri Indonesia ikut serta di Asian Games. Sebelumnya, mereka juga tampil di edisi 2018 yang dihelat di Jakarta dan Palembang. Namun, kala itu mereka harus puas finis di posisi ketujuh.

Kendati sudah lolos, seluruh tim masih harus menunggu kepastian kapan Asian Games 2022 bakal dihelat. Pasalnya, China sebagai tuan rumah sudah memutuskan untuk menunda pelaksanaan multievent empat tahunan itu lantaran COVID-19 kembali merebak di negara tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya