Senjata Baru Dewa United Surabaya Jelang Play-off IBL 2022

Pemain baru Dewa United Surabaya, Zoran Talley
Sumber :
  • instagram.com/zorantalleyjr.23

VIVA – Dewa United Surabaya menambah kekuatan mereka jelang play-off Indonesia Basketball League (IBL) 2022. Mereka mendatangkan pemain asing bernama Zoran Talley.

6 Pemain Bima Perkasa Jogja Masuk Nominasi IBL All Star 2024

Talley adalah pemain pengganti setelah Dewa United melepas Emilio Parks. Dia adalah pemain dengan rekam jejak mumpuni sejak usia muda.

Pada 2019, Talley pernah menjadi salah satu NBA draft. Setelah tidak terpilih, pemain dengan tinggi 201 cm itu merantau ke Slovenia untuk gabung dengan KK Zlatorog Lasko.

Dewa United Banten Cetak Sejarah IBL Usai Libas Pacific Caesar

Pada 2021, Talley melanjutkan petualangan di Eropa. Saat itu dia bergabung bersama tim asal Hungaria, BC Megyeri Tigers.

Talley memulai kariernya dari NCAA pada 2015. Dia bermain untuk Old Dominion selama dua musim. Setelah itu dia gabung Iowa State, juga dua musim.

IBL 2024: Dewa United Banten Mengganas, Pacific Caesar Jadi Korban Ketujuh

Semasa di NCAA, Talley mencatatkan 789 poin, 358 rebound, dan 150 assist. Dia pernah mendapatkan penghargaan seperti Big 12 Second Team dan Big 12 Commissioner's Honor Roll.

Di usia 27 tahun, Talley memutuskan untuk meneruskan karier di Indonesia. Dia bakal jadi andalan Dewa United di play-off IBL 2022.

Pada play-off IBL 2022 nanti, Dewa United yang mengakhiri regular season pada urutan keenam akan menghadapi Prawira Bandung yang menjadi penghuni peringkat ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya