Bentrok Jadwal Konser Tulus, Venue ASEAN Para Games Dipindah

Gibran Rakabuming Raka bersama Menpora Zainudin Amali
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Sport – Venue pertandingan cabang olahraga tenis meja dalam ASEAN Para Games 2022 terpaksa dipindah. Lokasi awal ditentukan di bekas pabrik gula peninggalan Pura Mengkunegaran, De Tjolomadoe.

Tim Ganjar-Mahfud Minta ke MK Pemilu Ulang 26 Juni dan Hanya Diikuti Bersama Anies-Cak Imin

Akan tetapi, panitia penyelenggara ASEAN Para Games 2022 (INASPOC) tidak bisa menjalankan rencana awal. Venue tersebut akan digunakan untuk konser penyanyi Tulus.

INASPOC kemudian memiliki alternatif lain. Mereka memindahkan venue tenis meja ke Tirtonadi Convention Hall.

Tidak Ada Tawaran Kursi Duduk di Kabinet ke Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, Kata Gerindra

Kepastian pemindahan venue itu disampaikan langsung oleh Ketua INASPOC, Gibran Rakabuming Raka. Menurutnya, pemindahan venue dilakukan hanya untuk yang De Tjolomadoe. Rencana awal eks pabrik gula tersebut menjadi venue tenis meja.

Ketua INASPOC, Gibran Rakabuming Raka menegaskan, pemindahan venue hanya untuk tenis meja. Sedangkan cabang olahraga lain tetap pada rencana awal.

Prabowo dan Gibran Diskusi Sampaikan Pandangannya Tentang Susunan Kabinet

“Kita pindah ya khusus Tjolomadoe ke Tirtonadi Sport Hall,” kata Gibran di Solo, Senin, 27 Juni 2022.

Gibran juga memastikan semuanya akan tetap berjalan sesuai rencana dan tidak akan bentrok karena cabang olahraga judo menggungkan Sport Hall Tirtonadi.

“Ada dua cabor (cabang olahraga) di sana (Tirtonadi) judo dan tenis meja soalnya di De Tjolomadoe ada Tulus ternyata. Udah tenang aja,” ucapnya.

Baru di awal pekan lalu Gibran dan Menpora Zainudin Amali melakukan tinjauan langsung ke De Tjolomadoe. Namun kini proyeksi tersebut harus diubah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya