Menpora Amanatkan Andi Herman jadi CdM ASEAN Para Games 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainudin Amali
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA Sport – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, mengamanatkan Andi Herman menjadi Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2022. Pemilihan Andi lantaran sosoknya dinilai berpengalaman.

PSSI Tak Segera Perpanjang Kontrak Shin Tae Yong, Begini Tanggapan Menpora

Seperti diketahui, Andi sebelumnya sempat mengemban tugas yang sama pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Maka itu, Menpora Amali memiliki alasan kuat menunjuk pria yang kini menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

Terlebih, kegiatan ini diselenggarakan di Solo dan sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Sehingga diharapkan bisa lebih baik dalam memimpin kontingen Merah Putih.

Menpora Harap Ada Kejutan Prestasi Indonesia di Olimpiade 2024 Paris

“Saya sudah mengeluarkan keputusan atas usulan dari Ketum NPC (National Paralympic Committee) bahwa yang menjadi Chef de Mission kontingen Indonesia adalah bapak Andi Herman,” kata pria asal Gorontalo usai memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dengan kementerian dan lembaga terkait membahas persiapan penyelenggaraan ASEAN Para Games XI tahun 2022 di Auditorium Wisma Kemenpora, Selasa 28 Juni 2022.

“Jadi kita persiapkan kembali pak Andi Herman karena kegiatan dilaksanakan di sana (Solo)," tambahnya.

Catat Tanggalnya! Red Sparks Klub Megawati Hadapi All Star Indonesia

Diharapkan, kehadiran Andi bisa memotivasi para atlet Indonesia agar bisa meraih prestasi terbaik. Apalagi, Andi dinilai dekat dengan para atlet.

"Beliau menjadi CdM waktu di Jepang (Paralimpiade Tokyo 2020) dan anak-anak (atlet paralimpiade) sangat akrab dengan dengan beliau,” ujar Amali.

Pada Paralimpiade Tokyo 2020 lalu, di bawah komando Andi Herman, Indonesia berhasil membawa pulang 9 medali yang terdiri dari 2 emas, 3 perak, dan 4 perunggu. Hasil ini membuat kontingen Indonesia menempati peringkat ke-43 dunia.

Sebagai informasi, ASEAN Para Games 2022 akan diselenggarakan di Kota Solo dan sekitarnya pada 30 Juli-6 Agustus 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya