Atasi Petenis Australia, Novak Djokovic Tembus Babak Ketiga Wimbledon

Petenis Serbia, Novak Djokovic.
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

VIVA Sport – Unggulan teratas Novak Djokovic tampil layaknya pemain dominan yang telah memenangi tiga gelar Wimbledon terakhir dalam kemenangan 6-1, 6-4, 6-2 atas petenis Australia Thanasi Kokkinakis, Rabu 29 Juni 2022, untuk melaju ke babak ketiga.

Eks Petenis Nomor 1 Dunia Akhiri Paceklik Gelar 4 Tahun

Petenis berusia 35 tahun yang mengincar gelar ketujuh Wimbledon itu sempat tampil buruk saat kemenangan pada laga pembuka atas Kwon Soon-woo tetapi dia kembali mendekati standar tinggi yang biasa dia lakukan saat melawan Kokkinakis yang berperingkat 79.

Kokkinakis berhasil mengalahkan Roger Federer di babak kedua Miami Masters pada 2018 tetapi harus legawa ketika juara Grand Slam 20 kali itu mendiktenya sejak awal pertandingan.

Akhiri Dominasi Novak Djokovic, Jannik Sinner Tembus Final Australian Open 2024

Kemenangan itu merupakan kemenangan ke-23 berturut-turut bagi Djokovic pada Grand Slam lapangan rumput.

"Saya sangat senang dengan penampilan saya hari ini," kata Djokovic.

Optimisme Si Cantik Emma Raducanu di Australia Open

"Saya pikir saya memulai dengan sangat baik, sangat solid dari belakang lapangan, membuatnya bekerja keras untuk setiap poin yang servisnya berhasil saya kembalikan."

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic.

Photo :
  • ANTARA/REUTERS/Leonhard Foeger/am.

"Saya mencoba untuk menyerang dia dari berbagai sudut lapangan, membawa banyak variasi dalam permainan."

"Tidak mudah untuk melakukan servis karena angin, hari ini angin berputar-putar di lapangan, sangat sulit untuk melempar bola. Tapi saya pikir dari sisi saya secara keseluruhan, performa yang benar-benar berkualitas tinggi dan saya sangat senang."

Petenis Serbia, yang mengalahkan Kokkinakis dua set langsung dalam satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya tujuh tahun lalu di Roland Garros, itu mematahkan servis lawannya di awal masing-masing dari tiga set dan melakukan lima break dalam pertandingan.

Djokovic mendominasi reli dan bersemangat untuk melangkah maju di setiap kesempatan -- memenangi 30 dari 38 poin di net.

"Saya harus mengatakan bahwa saya cukup senang dengan cara saya meningkatkan level tenis dalam dua hari," kata Djokovic.

"Mudah-mudahan, saya bisa menjaga performa itu, terus menjadi lebih baik saat turnamen berlangsung. Saya jelas hanya memikirkan tantangan berikutnya dan mudah-mudahan semuanya akan menjadi lebih baik dan lebih baik," ujarnya menambahkan.

Untuk memperebutkan satu tempat di babak keempat, Djokovic akan bertemu rekan senegaranya Miomir Kecmanovic yang mengalahkan petenis Chile Alejandro Tabilo dalam empat set. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya