Timnas Basket Indonesia Berjuang Hingga Akhir Melawan Arab Saudi

Timnas Basket Indonesia
Sumber :
  • indonesiabasketball.or.id

VIVA Sport – Timnas Basket Indonesia menjalani pertandingan lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia Basket Zona Asia melawan Arab Saudi di Istora Senayan, Jakarta pada Jumat malam WIB 1 Juli 2022. Tuan rumah dipaksa menyerah 67-69.

Pemain Pelita Jaya Yesaya Saudale Ungkap Sepatu Andalannya di Luar Lapangan

Di awal kuarter pertama, Indonesia sempat tertinggal 2-6 dari Arab Saudi. Kemudian Andakara Prastawa Dhyaksa dan kawan-kawan bisa mengejar ketertinggalan lalu berbalik unggul 9-6.

Mulai dari sana, sulit bagi Arab Saudi untuk mengejar ketertinggalan. Indonesia mengakhiri kuarter pertama dengan keunggulan 18-14.

Jerome Anthony Beane Bisa Tampil di IBL 2024 Sejak Awal Musim

Pada kuarter kedua, Indonesia bisa menjaga jarak keunggulan poin dari Arab Saudi. Dalam urusan rebound, para pemain tuan rumah tidak kalah dari lawan.

Dukungan dari suporter yang memadati tribun Istora Senayan menambah kepercayaan diri pemain. 21 poin bisa diciptakan sehingga unggul 39-31 sebelum memasuki ruang ganti.

Sejarah Apik Timnas Basket Putri Indonesia di 2023

Agresivitas Indonesia sayangnya menurun pada kuarter ketiga. Mereka cuma mampu membukukan sembilan poin, sedangkan Arab Saudi 18 angka.

Alhasil mengakhiri kuater ketiga, Indonesia malah gantian dalam kondisi tertinggal 48-49. Situasi yang membuat pendukung tuan rumah coba memberi semangat lebih.

Teriakan dukungan dari suporter Indonesia semakin terdengar nyaring begitu para pemain masuk lapangan untuk memulai kuarter keempat. Semangat anak asuh Rajko Toroman ikut terangkat.

Bahkan Indonesia berhasil berbalik unggul 56-52 atas Arab Saudi. Sayangnya tim tamu bisa bangkit dan berbalik unggul lagi menjadi 58-59.

Tembakan tiga angka dari Brandon Jawato membuat semangat para penonton kembali. Indonesia dibawanya unggul 61-59. Pertandingan semakin sengit.

Arab Saudi coba terus menekan Indonesia di sisa waktu yang ada. Mereka bisa unggul, dan Indonesia yang gantian coba mengejar.

Saling kejar-mengejar angka terus terjadi. Namun pada akhirnya Indonesia harus menyerah dengan skor 67-69.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya