Arab Saudi: Anda Harus Bangga dengan Timnas Basket Indonesia

Timnas Basket Indonesia vs Arab Saudi
Timnas Basket Indonesia vs Arab Saudi
Sumber :
  • AP Photo/Dita Alangkara

VIVA Sport – Timnas Basket Indonesia berjuang hingga detik terakhir dalam pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Dunia Basket (FIBA World Cup) melawan Arab Saudi di Istora Senayan, Jakarta pada Jumat malam WIB 1 Juli 2022. Perjuangan anak asuh Rajko Toroman berakhir dengan kekalahan 67-69.

Indonesia beberapa kali memiliki momen keunggulan perolehan poin dari Arab Saudi. Namun, tim tamu berhasil bangkit dengan menciptakan beberapa momentum penting.

Tidak mudah bagi Arab Saudi untuk bisa memenangkan pertandingan kali ini. Karena perlawanan yang diberikan oleh Timnas Basket Indonesia begitu sengit.

Pelatih Arab Saudi, Mohamed Mounir Youssef Elkerdany memberikan pujian kepada para pemain Timnas Basket Indonesia. Dari segi hasil mungkin kurang baik, namun secara permainan diakuinya ada perkembangan.

"Dari hasil, mungkin ini kurang baik untuk tim Anda, tapi secara permainan mereka sangat berkembang," kata Elkerdany dalam konferensi pers usai pertandingan.

Apa yang disampaikan Elkerdany bukannya tanpa alasan. Sebab, pada pertemuan pertama November 2021, anak asuhnya bisa menang 95-66 atas Indonesia. Tapi kini mereka bahkan dibuat keteteran.

Timnas Basket Indonesia vs Arab Saudi

Timnas Basket Indonesia vs Arab Saudi

Photo :
  • AP Photo/Dita Alangkara