Sah, Bandung jadi Tuan Rumah Playoffs hingga Final IBL 2022

Prawira Bandung saat menghadapi Satria Muda di IBL 2022
Sumber :
  • IBL Indonesia

VIVA Sport – Manajemen Indonesian Basketball League akhirnya memutuskan untuk menyelenggarakan babak playoffs hingga final IBL 2022 di Bandung. GOR C'Tra Arena akan menjadi tuan rumah kompetisi basket tertinggi Tanah Air itu.

Jelang IBL 2023, Tangerang Hawk Datangkan 2 Pemain Asing Asal Amerika dan Jamaika

Bandung dipilih lantaran fasilitas lapangan dan gedung C'Tra Arena dianggap sudah memadai. Tentunya, fasilitas penunjang seperti akomodasi serta fasilitas medis Kota Kembang dinilai representatif untuk menggelar babak-babak penentuan di Kota Kembang tersebut.

Sebelumnya, manajemen IBL telah melakukan penilaian terhadap lima kota pilihan dan telah mengerucut menjadi dua kota yakni, Solo dan Bandung.

Segera Dimulai, Ini Daftar Tuan Rumah dan Jadwal IBL 2023

Meskipun Bandung telah dipilih, demi mengantisipasi hal-hal yang tidak sesuai dengan rencana seperti yang pernah terjadi terkait perkembangan COVID-19, manajemen IBL juga berupaya menyiapkan pilihan kota lain sebagai cadangan.

“Dengan sistem tiket pertandingan yang telah diterapkan seperti sebelumnya yakni single-game ticket diyakini setiap pertandingan akan seru dan dipenuhi penonton tak hanya dari Kota Bandung,” ujar Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, dikutip situs resmi IBL.

IBL Gelar Turnamen Pramusim Indonesia Cup 2022 di Solo

Format playoffs hingga final adalah best of three. Setiap tim harus memenangkan dua pertandingan untuk melaju ke babak berikutnya hingga menjadi juara IBL Tokopedia 2022.

Playoffs pertama akan berlangsung 13-16 Agustus diikuti oleh delapan tim terbaik hasil babak reguler. Mereka berdasarkan peringkat adalah Pelita Jaya Bakrie, Satria Muda Pertamina, Prawira Bandung, NSH Mountain Gold Timika, West Bandits Combiphar Solo, Dewa United Surabaya, Amartha Hangtuah Jakarta dan RANS PIK Basketball.

Pelita akan ditantang RANS, Satria Muda berhadapan dengan Hangtuah, Prawira melawan Dewa United dan NSH bertemu West Bandits.

Playoffs kedua pada 20-23 Agustus dan laga final penentuan juara sebagai puncak kompetisi akan dilaksanakan pada 27-30 Agustus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya