Penyebab Timnas Basket Indonesia Dihajar Yordania

Timnas Basket Indonesia
Timnas Basket Indonesia
Sumber :
  • indonesiabasketball.or.id

VIVA Sport - Timnas basket Indonesia dipaksa keok dari Yordania dalam pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 zona Asia-Oseania di Istora Senayan, Jakarta, pada Senin 4 Juli 2022.

Tampil tanpa Marques Bolden dan Andakara Prastawa, skuad Merah-Putih takluk dari Yordania dengan skor 52-77 atau selisih 25 poin.

Pelatih timnas basket Indonesia, Rajko Toroman, membeberkan penyebab skuad besutannya kalah telak dalam laga kontra Yordania. Menurutnya, tidak tampilnya Marques Bolden menjadi penyebab utamanya.

Belum lagi ditambah absennya Andakara Prastawa yang mengalami sedikit cedera pada lututnya.

Abraham Damar Grahita yang absen pada pertandingan melawan Arab Saudi, pada Jumat kemarin, sudah dimainkan. Namun, ia tidak berada dalam performa terbaiknya dan hanya turun ke lapangan sekitar 13 menit.

"Kami sudah menduga pertandingan yang seperti ini. Kami memang banyak mengalami masalah sebelum pertandingan ini," kata Rajko Toroman usai pertandingan.

"Marques Bolden akhirnya tak kami mainkan. Dan sebelum pertandingan, Andakara Prastawa cedera, Abraham Damar pun belum fit," sambungnya.