Tak Peduli Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Tatap FIBA Asia Cup

Pelatih Timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA Sport – Timnas basket Indonesia dipaksa menyerah dari Yordania pertandingan terakhir Grup C Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Window III, di Istora Senayan, Jakarta, pada Senin 4 Juli 2022.

Jerome Anthony Beane Bisa Tampil di IBL 2024 Sejak Awal Musim

Skuad Merah-Putih dibekuk dengan skor 52-77. Hasil ini membuat timnas basket Indonesia tak pernah menang dalam enam laga yang telah dimainkan sehingga menempati posisi juru kunci Grup C.

Hasil ini memang tidak memupuskan harapan Indonesia untuk lolos ke FIBA Word Cup 2023. Sebab, mereka masih bisa lolos dengan syarat menembus babak delapan besar FIBA Asia Cup 2022.

Pemain Naturalisasi dan Pelatih Timnas Basket Boleh Gabung Klub di IBL

Selanjutnya Indonesia akan bersiap mengahadapi FIBA Asia Cup 2022 yang akan digelar 12-24 Juli 2022 di tempat yang sama. Indonesia berada di Grup A bersama Arab Saudi, Yordania, dan Australia. 

Melihat hasil yang kurang memuaskan selama Kualifikasi FIBA World Cup 2023, pelatih timnas basket Indonesia, Rajko Toroman, tetap optimistis bisa memenuhi target di FIBA Asian Cup 2022.

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

"Kita punya delapan hari buat FIBA Asia Cup 2022. Saya berharap para pemain lebih siap. Dengan Marques Bolden, kita yakin bisa mengalahkan Arab Saudi. Peluang kita juga lebih besar saat lawan Yordania," ujar Rajko Toroman usai pertandingan melawan Yordania.

"Saya tidak bilang kita pasti menang tapi kita akan berikan perlawanan lebih baik. Marques Bolden bisa mengubah permainan dengan permainan di dalam, rebound, dan tembakannya," sambung sosok asal Serbia tersebut.

Yesaya Saudale

Pemain Pelita Jaya Yesaya Saudale Ungkap Sepatu Andalannya di Luar Lapangan

Pemain Pelita Jaya Yesaya Saudale menjajal Converse Weapon 2024 pada Sabtu 30 Maret 2024 saat Sneaker Talk yang bertempat di gerai Foot Locker Grand Indonesia, East Mall.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024