Esports: Bermain Catur Sambil Berburu Banyak Hadiah

Ilustrasi bermain catur.
Sumber :
  • U-Report

VIVA –  Catur merupakan salah satu Board Game atau Permainan Papan yang bisa dimainkan di dalam game Higgs Domino Island.

FC Mobile Indonesia Rayakan Kesuksesan dengan Aksi Sosial

Permainan Catur itu sendiri merupakan permainan yang sudah umum dimainkan banyak orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa. 

Permainan catur bisa dimainkan secara santai, atau dengan penuh strategi dan perhitungan, tergantung dari siapa lawan kalian bermain.

Esports: Ada Coach Justin, PUBG Mobile Gelar Turnamen Rayakan 6th Anniversary

Jika ingin memainkan permainan Catur di dalam game Higgs Domino Island, para pecinta esports dan gamers cukup membuka fitur ‘Santai’ yang ada di halaman awal. 

Lalu tekan ikon ‘Catur’ dan bisa langsung main dengan lawan secara random. Game Catur di dalam permainan Higgs Domino Island sendiri menggunakan peraturan yang sama pada umumnya. 

Hajar China, Indonesia Juara EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024

Tampilan game dibuat lebih menarik agar pemain bisa lebih nyaman memainkan game catur di dalam Higgs Domino Island.

Bagi gamers yang belum tahu aturan ‘melangkah’ dari masing-masing bidak catur yang tersedia, Higgs Domino Island memberikan kemudahan cara pada awal bermain.


Para pemain bisa memastikan bidak catur mana yang bisa kalian jalankan untuk permulaan, dengan melihat kotak hijau yang ada. 

Pemain tinggal menjalankan bidak catur yang dipilih sesuai dengan kotak hijau tersebut.

Seperti permainan catur pada umumnya, di dalam game Higgs Domino Island setiap pemain hanya diberikan waktu selama 60 detik, untuk memikirkan langkah permainan.

Jika batas waktu habis, namun pemain tidak melangkah akan langsung otomatis kehilangan giliran.

Selain itu, Higgs Domino Island juga menyediakan fitur ‘Riwayat’, yang mana berisikan langkah-langkah yang diambil oleh pemain. 

Fitur Riwayat bisa kalian gunakan untuk mengamati pergerakan lawan dan mengatur strategi untuk memenangkan permainan


Pada saat game berakhir, pemain  juga bisa melihat keterangan permainan secara singkat, seperti jumlah promosi yang dilakukan masing-masing pemain, jumlah buah catur yang dimakan, serta jumlah buah catur yang tersisa. 

Pemain juga dapat melihat durasi dan jumlah langkah dalam satu periode permainan catur yang kalian lakukan bersama lawan.

Bagi para penggemar game catur, tapi masih belum punya teman untuk main bareng? Higgs Domino juga sudah punya komunitas catur di Facebook. Di sini, para pemain bisa saling berbagi tentang informasi dan pengalaman bermain. 

Dan yang paling menarik akan banyak kejutan dan keuntungan menunggu . Setiap minggunya, rutin akan ada event bagi-bagi hadiah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya