Timnas Cricket Putri U-19 Indonesia Lolos Piala Dunia 2023

Timnas Cricket Putri U-19 Indonesia
Sumber :
  • Dok. PP FHI

VIVA Sport – Timnas Cricket Putri U-19 Indonesia mengukir sejarah. Untuk pertama kali berhasil lolos ke Piala Dunia U-19 2023 yang akan dilangsungkan di Afrika Selatan.

Cricket Indonesia Petik Kemenangan di Piala Dunia

Pencapaian ini cukup membanggakan karena cabang olahraga asal Inggris ini baru 10 tahun berdiri di Indonesia. Tiket ke Piala Dunia U-19 2023 didapatkan setelah menyingkirkan Papua Nugini pada babak kualifikasi di International Cricket Council (ICC). Ajang ini dilangsungkan di Bali pada 3-5 Juli 2022.

Kemenangan ini di luar dugaan. Apalagi, Timnas Cricket Putri U-19 Indonesia menduduki peringkat ke-22 sementara Papua Nugini menempati peringkat ke-16 dunia.

Timnas Cricket Indonesia Tampil Apik saat Uji Coba Lawan Singapura

“Kemenangan ini luar biasa, sangat mengharukan. Putri-putri Indonesia berjuang dengan segala tenaga dan kemampuan hingga detik-detik akhir," kata Ketua Harian Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram S. Yadav.

"Kita persembahkan kemenangan ini untuk bangsa Indonesia. Ini sejarah pertama kali Timnas Cricket Indonesia tampil di World Cup,” imbuhnya.

Meningkatkan Kualitas Timnas Cricket Putri Indonesia Lewat Kartini Cup

Pelatih Indonesia, Nuwan Shiroman tak mau berhenti bekerja setelah ini. Dia akan menyiapkan tim lebih matang lagi sehingga bisa bicara banyak di Piala Dunia U-19 2023.

Timnas Cricket Putri U-19 Indonesia

Photo :
  • Dok. PP FHI

“Kita akan fokus untuk mempersiapkan timnas Indonesia lebih  matang lagi. Dengan kerjasama dan rencana yang matang, kita harapkan Indonesia dapat meraih prestasi di World Cup 2023,” ucap pelatih asal Sri Lanka tersebut

"Sekarang kita naik kelas, tugas ke depan bekerja lebih keras lagi untuk bisa mengharumkan nama bangsa dan negara,” imbuhnya.

Nantinya Indonesia berada dalam Grup D bersama Selandia Baru, West Indies, dan Irlandia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya