Resmi Dilantik, Percasi Kalteng Gelar Turnamen Catur Piala Gubernur

Pelantikan Percasi Kalteng
Sumber :
  • Percasi Kalteng

VIVA Sport – Kepengurusan Pengprov Percasi Kalimantan Tengah periode 2021- 2025 yang dipimpin oleh Saiful resmi dilantik oleh PB Percasi pusat.

Warga Pontianak Nekat Selundupkan Sabu Didalam Boneka ‘Hello Kitty’

Seremonial pelantikan digelar di Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Selasa 5 Juli 2022. 

Pengukuhan dipimpin oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Percasi Bidang Organisasi, Laksmana TNI Abdul Rivai Ras.

Satgas Pangan Polri: Pasar Murah Harus Digencarkan Jelang Lebaran di Kalteng

Hadir pula dalam acara tersebut Sekjen PB Percasi Hendri Hendratno dan Sekretaris Daerah Kalteng, Nuryakin.

Sejatinya, pelantikan ini digelar pada 2021 lalu. Namun, baru dilaksanakan lantaran pada tahun 2021 lalu, Indonesia masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

Irjen Djoko Deep Talk dengan 22 Tokoh Muda di Kalteng, Ini Isi Pembicaraannya

Laksmana TNI Abdul Rivai Ras mengatakan, pelantikan ini menjadi momentum yang tepat untuk kebangkitan Pengprov Percasi Kalteng.

"Ini momentum terbaik bagi Kalteng untuk memajukan catur di Indonesia. Sesungguhnya, Kalteng ini juga pernah berpretasi di PON.," kata Abdul Rivai.

Bertepatan dengan hari pelantikan, Pengprov Percasi Kalteng juga menggelar Open Turnamen Catur Piala Gubernur Kalteng Tingkat Nasional Tahun 2022.

"Diharapkan dalam turnamen ini bisa menghasilkan bibit-bibit pecatur yang tangguh. PB Percasi terus mendorong semua pengprov di Indonesia terus melakukan kegiatan pelatihan, coaching dan turnamen secara," ucap Abdul Rivai

Ketua Panitia, Ahmad Saifudin mengatakan, terselenggaranya turnamen ini menindaklanjuti arahan dari Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran terkait promosi budaya dan kearifan lokal Kalteng.

"Selain itu juga turnamen ini sebagai wadah pembinaan atlet untuk mempertahankan prestasi yang sudah ada dan meningkatnya," kata Ahmad Saifudin.

Ahmad Saifudin menjelaskan, peserta yang mengikuti turnamen ini tersebar dari berbagai daerah seperti Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, DKI Jakarta, Gorontalo dan tim Olimpiade catur Indonesia.

Sementara itu, Sekda Kalteng, Nuryakin saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Sugianto Sabran menyampaikan selamat dan sukses bagi kepengurusan yang baru. 

Nuryakin menyampaikan bahwa Gubernur Kalteng sangat berharap kepengurusan ini mampu melahirkan atlet-atlet baru yang berprestasi mengharumkan Kalteng bahkan Negara Indonesia.

“Kepengurusan Percasi Kalteng masa bakti 2021-2025 sangat saya harapkan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan janji dan tekad yang sudah saudara semua nyatakan hari ini”, tutur Nuryakin.

“Kepengurusan Percasi yang baru ini dengan bersemangat juga menyelenggarakan open turnamen tingkat nasional, untuk itu hendaknya ilmu dan semangat juang bagi atlet catur Kalteng saya harapkan semakin bertumbuh”, ucapnya.

Lebih lanjut, Nuryakin mengatakan, digelarny turnamen catur tingkat nasional ini merupakan bukti keseriusan Gubernur Sugianto Sabran untuk memajukan olahraga di Kalteng.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya