Lolos ke Final Wimbledon 2022, Novak Djokovic Tantang Nick Kyrgios

Petenis Serbia, Novak Djokovic.
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

VIVA Sport – Petenis Serbia, Novak Djokovic, memastikan satu tiket di final Wimbledon 2022. Dia lolos ke partai puncak usai menumbangkan wakil tuan rumah, Cameron Norrie, setelah menjalani pertarungan selama empat set, 2-6, 6-3, 6-2, 6-4.

Eks Petenis Nomor 1 Dunia Akhiri Paceklik Gelar 4 Tahun

Tampil di Centre Court, Jumat 8 Juli 2022, Djokovic membutuhkan dua jam 37 menit untuk menaklukkan Norrie. Dia sudah ditunggu Nick Kyrgios yang lolos lebih dulu ke final setelah Rafael Nadal memutuskan untuk mundur akibat cedera otot perut.

Mengomentari duel ini, Djokovic mengakui jika Norrie merupakan lawan yang berat. Dia mengaku beruntung bisa keluar dari tekanan dan membalikkan keadaan.

Akhiri Dominasi Novak Djokovic, Jannik Sinner Tembus Final Australian Open 2024

"Cameron tak memiliki banyak kerugian (atas kekalahan ini). Dia memainkan turnamen dalam hidupnya. Tapi, jelas bermain di rumah memang tak pernah mudah," kata Djokovic dikutip LTA.

"Saya mendoakan yang terbaik untuknya. Dia pemain hebat dan saya sangat menghormatinya," tambah dia.

Optimisme Si Cantik Emma Raducanu di Australia Open

Lebih lanjut, Djokovic menjelaskan jika kebangkitannya didapat setelah meraih poin di set kedua. Setelahnya, arah pertandingan seakan mendukungnya untuk keluar sebagai pemenang.

"Cameron tampil mendominasi permainan dan saya merasa beruntung bisa mematahkannya di set kedua dan sejak itu momentum berubah. Itulah perbedaan dari tahapan seperti ini yang sudah memasuki semifinal Grand Slam," tutur dia.

Tak lupa, Djokovic juga mengomentari pertarungannya dengan Kyrgios di partai puncak. Menurutnya, bakal terjadi aksi yang luar biasa lantaran lawannya memiliki power yang besar.

"Satu hal yang pasti, akan ada banyak hal mengejutkan dari kami berdua. Dia tipe petenis yang bermain bebas, memiliki banyak tenaga di pukulannya dan saya selalu kesulitan melawannya," tegas petenis 35 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya