Berani Sebut Jokowi Pilih Kasih, Ini Profil Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.
Sumber :
  • AP Photo/Aaron Favila

VIVA Sport - Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo tengah menjadi sorotan netizen di media sosial setelah berkomentar di akun pribadi Presiden Joko Widodo.

Meninggal Dunia, Ini Profil Dorman Borisman Aktor Senior yang Langganan Jadi Karakter Orang Batak

Presiden Joko Widodo mengunggah foto Anthony Ginting yang memberikan ucapan selamat atas meraih juaranya pada turnamen Singapura Open pada Minggu kemarin.

Tidak hanya Anthony Ginting saja yang mendapatkan ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo. Pasangan Putri juga yaitu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva mendapatkan ucapan dari mantan Gubernur DKI tersebut.

Profil Fat Cat, Gamer Asal China yang Bunuh Diri Akibat Diputus Cinta

"Tiga dari lima gelar juara Singapore Open 2022 direbut pebulu tangkis Indonesia. Setelah ganda putra dan ganda putri, sore ini Anthony Sinisuka Ginting meraih gelar juara tunggal putra Singapore Open 2022. Ia menumbangkan Kodai Naraoka dari Jepang, dua gim langsung." kata Joko Widodo dalam unggahan Instagramnya.

Namun ada hal yang menarik dari unggahan tersebut. Salah satu pebulu tangkis Tunggal Putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo berkomentar di akun Instagram Joko Widodo, dengan berkomentar "Pak Jokowi Pilih Kasih." kata Chico disertai emot nangis.

Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia Kembali, BNI Ikut Kasih Sambutan

Chico Aura Dwi Wardoyo merupakan peraih juara gelar Malaysia Masters 2022. Hal ini lah yang sedihkan oleh Chico adalah ia tidak mendapatkan ucapan dari Presiden Joko Widodo melalui akun Instagramnya.

Berikut Profil dari Chico Aura Dwi Wardoyo yang merupakan Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia, seperti dilansir dari berbagai sumber sebagai berikut:

1. Profil Chico

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo

Photo :
  • PBSI

Memiliki nama lengkap Chico Aura Dwi Wardoyo, lahir pada 15 Juni 1998 merupakan seorang atlet bulu tangkis kelahiran Jayapura. Chico memulai karir di dunia bulu tangkis PB Pemda atau sekarang berganti nama menjadi PB Cendrawasih.

Setelah ia pindah ke PB Exist Jakarta pada tahun 2013. Pada tahun 2015 ia terpilih dalam timnas nasional sebagai anggota tidak tetap. Lalu pada 2016, Chica berkontribusi pada Kejuaran DUnia dan memperoleh medali perak pada nomor tunggal putra.

2. Prestasi Chico

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo

Photo :
  • Instagram: badminton.ina

- 2018 Meraih Juara satu di Indonesia Internasional menghadapi Sony Dwi Kuncoro
- 2019 Runner up di Vietnam Internasional dikalahkan oleh Firman Abdul Khalik dari Indonesia.
- 2021 Runner up di Spanyol Masters dikalahkan oleh wakil Prancis yaitu Toma Junior Popov
- 2022 Meraih juara satu di Malaysia Master mengalahkan Ng Ka Long.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya