Hamdani Terpilih Jadi Wasit Catur di ASEAN Para Games 2022

Wasit Catur asal Kalimantan Barat, Hamdani
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Wasit catur asal Kalimantan Barat, Hamdani, terpilih untuk menjadi salah satu wasit pada cabang olahraga Catur pada Pesta olahraga Difabel se-Asia Tenggara (ASEAN Para Games) yang akan digelar di Kota Surakarta pada 30 Juli sampai 6 Agustus 2022 mendatang.

Shin Tae-yong Beber Kondisi Pemain Indonesia U-23: Sangat Down!

"Alhamdulillah, saya kembali dipercayakan untuk menjadi salah satu wasit pada cabang catur di ajang perhelatan olahraga Difabel Asia Tenggara dua tahun sekali itu," kata Hamdani, Senin 25 Juli 2022.

Terpilihnya Ketua Bidang Pertandingan dan Perwasitan Percasi Kalbar ini berdasarkan SK Panpel ASEAN Para Games Organizing Committee XI nomor 3 tahun 2021 tentang pengangkatan panitia pelaksana cabang olahraga Catur ASEAN Para Games di Kota Surakarta 2022.

"Pastinya saya merasa senang dan bangga terpilih menjadi salah satu wasit di Asean Para Games tahun 2022 ini," tuturnya.

Lebih lanjut Hamdani menerangkan bahwa terpilihnya ia menjadi wasit catur di ASEAN Para Games 2022 karena pernah menjadi wasit di Asean Para Games 2018 di Jakarta.
Selain berdasarkan pengalaman tersebut. Rekam jejak dan kinerjanya selama menjadi wasit nasional menjadi faktor yang dipertimbangkan.

Di tempat yang sama, Ketua NPC Provinsi Kalimantan Barat, Mustaat Saman, juga merasa senang ada wasit di Kalbar yang dipanggil menjadi wasit di Asean Para Games.

"Saya berpesan jalankan tugas sebaik-baiknya, jaga nama baik bangsa dan negara" ujarnya

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Percasi Kalbar, Derry Yulianto. Menurutnya, menjadi kebanggaan bagi Kalbar karena ada wasit catur yang kembali dipercaya memimpin pertandingan catur pada kegiatan internasional yakni Asean Para Games 2022.

"Hal ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi Pengprov Percasi Kalbar Pesan saya untuk bang Hamdani, selalu jaga kesehatan dan laksanakan tugas yang diamanahkan dengan jujur dan adil," kata dia. (Ant)

Wasit asal Arab Saudi Majed Mohammed Al Shamrani

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Sosok wasit menjadi sorotan jelang duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Australia di penyisihan Grup A Piala Asia U 23 2024 malam hari ini, Kamis 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024