Wejangan Edy Rahmayadi untuk Panjat Tebing Sumatera Utara

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat audIensi dengan FPTI
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA Sport – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi meminta Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumut, untuk persiapan tim panjat tebing untuk menghadapi PON 2024 Sumut-Aceh. Dengan target meraih medali dalam cabang olahraga tersebut.

KLB PSSI Sumut Digelar Usai PON 2024

"Lakukan telescouting, cari bibit-bibit unggul dalam panjat tebing ini, saya yakin Sumut ini punya banyak bibit atau atlet panjat tebing yang hebat, " sebut Gubernur Edy Rahmayadi saat menerima audiensi Pengprov FPTI Sumut di rumah Dinas Gubernur Sumut, Rabu 27 Juli 2022.

Mantan Ketua Umum PSSI itu, berpesan, pada saat telescouting ada beberapa hal yang perlu dipastikan ada dalam seorang atlet. Di antaranya kecepatan, kekuatan dan ketahanan. Jika para atlet memiliki tiga hal itu, maka medali pun tidak sulit untuk diraih. "Dengan begitu dapatlah medali nanti, " ujar Edy. 

PKS Berpeluang Usung Lagi Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024

Gubernur Edy juga menyampaikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut terus mendukung seluruh cabang olahraga yang ada. Demi memperoleh prestasi yang dapat mengharumkan nama Sumut di kancah nasional maupun internasional. 

"Sudah jadi tugas kami (Pemprov) bertanggung jawab memperhatikan cabang olahraga, mulai dari fasilitas hingga pengembangan atlet," kata mantan Pangkostrad itu.

Golkar Blacklist Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024: Beliau Sangat Menyakitkan Kami

Aksi atlet Indonesia di Piala Dunia Panjat Tebing

Photo :
  • instagram

Sementara itu, Ketua Pengprov FPTI Sumut, Yezri Amri Rinjani mengungkapkan, FPTI sudah memulai pencarian atlet. Saat ini ada 12 atlet yang sudah mengikuti pelatihan daerah jangka panjang. FPTI pun sudah membentuk Pusdiklat panjat tebing di Bukit Lawang. 

Yerzi juga mengungkapkan, selama ini panjat tebing Sumut telah memperoleh berbagai prestasi, mulai dari PORWIL, PON hingga Kejurnas. Menurutnya, kedatangan FPTI Sumut ingin mendapatkan arahan dan bimbingan dari gubernur, guna menyambut PON 2024. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Tuahta Ramajaya Saragih dan jajaran pengurus Pengprov FPTI Sumut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya